background img
Leaderboard BJB 2018
Mahasiswa KKN UPB Ajak Warga Sawojajar Senam Pagi

Mahasiswa KKN UPB Ajak Warga Sawojajar Senam Pagi

BREBES - Mahasiswa KKN dan paguyuban Mutiara Bahari ajak warga senam bersama, kegiatan yang dihadiri kurang lebih 120 peserta ini dilaksanakan di depan halaman SDN 01 Sawojajar, peserta yang kebanyakan dari warga sawojajar antusias mengikuti senam.
Sebelum kegiatan dimulai, mahasiswa mengadakan ramah tamah dan perkenalan. Diawali sambutan ketua KKN Wahyu Syaefulloh.

Dalam sambutanya mengatakan kegiatan senam sebagai ajang silaturahmi dan juga sebagai media belajar bersama. Dia juga mengatakan senam sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

"Alhamdulillah saya bisa berkumpul bersama dengan ibu-ibu sekalian, saya bisa belajar bersama dengan ibu-ibu sekalian, mudah-mudahan hari ini kita mendapatkan ilmu baru, dan inovasi dalam gerakan senam,"katanya.

Dijelaskan, kegiatan ini sangat positif, mengingat ibu-ibu juga perlu menjaga kebugaran, setiap hari kegiatan ibu-ibu sangat sibuk dari mengurusi anak suami juga rumah. Olahraga, kata dia, sangat penting untuk memberikan waktu untuk ibu-ibu menjaga kesehatan, dengan kegiatan senam seperti ini.

Mahasiswi KKN UPB yang menjadi instruktur senam, Leni setiowati, merasa senang dan bahagia bisa mengadakan kegiatan senam bersama warga. Di sisi lain,kegiatan ini juga bisa bersilaturahmi dengan masyarakat Sawojajar. Leni juga berkampanye tentang pentingnya senam untuk warga khususnya ibu-ibu di daerah tersebut. Seperti memaparkan beberapa gerakan dan materi untuk ibu-ibu yang mengikuti kegiatan.

"Saya merasa senang dan bahagia bisa senam bersama warga, saya bisa ngumpul bareng, bisa senam bareng dan sedikit memberikan gerakan-gerakan senam dan mudah-mudahan bermanfaat. Disini juga saya bisa belajar dan berolahraga bersama, merupakan kebahagiaan tersendiri untuk saya, dan mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat untuk kita semua"terangnya.

“Senam juga sangat bagus untuk kesehatan baik fisik maupun mental, saya rasa kegiatan ini sangat baik sebagai agenda rutinan, karena manfaatnya sangat banyak untuk tubuh” tuturnya.

Sementara, Maya Novianti selaku pengurus paguyuban mutiara bahari juga ikut menanggapi kegiatan tersebut. Dikatakan, dengan hadirnya mahasiswa lebih semangat, dapat ilmu baru, dapat gerakan-gerakan baru, dan sangat pas untuk kita gerakan.

"Dengan hadirnya mahasiswa ibu-ibu jadi lebih semangat, dan juga tadi diajarkan gerakan-gerakan baru dari instruktur KKN, saya berterimakasih, tapi dari kami paguyuban Mutiara Bahari tidak mengalami kesulitan untuk mengumpulkan warga karena memang warga disini sangat semangat sekali untuk mengikuti kegiatan senam,"ujarnya.

Warga Desa Sawojajar, dengan hadirnya mahasiswa mengaku senang, sebab semakin ramai akan kegiatan positif.(rbn)

Berita Lainnya
IKLAN BREBES 4 BREBES 5 Iklan hut ri KPU KAB. PURWAKARTA
beboop BANASPATI PMI brebes
Pengumuman KPU Kota Malang Pengumuman KPU Kab. Tegal Pengumuman DCT Kota Tegal brebes