background img
Leaderboard BJB 2018
21 Calon Wisudawan FISIP Dilepas , Para Hadirin Terkesima Penataan Ornament

21 Calon Wisudawan FISIP Dilepas , Para Hadirin Terkesima Penataan Ornament

TEGAL – Sebanyak 21 calon wisudawan fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Pancasakti (UPS) Tegal dilepas. Prosesi pelepasan calon wisudawan Fisip ini berlangsung sederhana namun dengan penataan ornament ruang yang didesain penuh romantis di ruang perkuliahan, selasa (13/3).

Penataan ruangan yang disetting sedemikian ini membuat para hadirin baik dekan, dosen, pendamping calon wisudawan dan jajaran yayasan takjub. Pada sisi kanan banner besar diberi serangkaian bunga yang banyak sekali dan penerangan lampu yang romantis membuat hadirin terkesima.

Dekan FISIP Dra. Hj. Sri Sutjiatmi, M.Si. mengatakan, calon wisudawan di periode maret ini merupakan para wisudawan yang fresh Graduate artinya lulusannya masih muda-mudi. Para lulusan ini saat ini sudah berkecimpung didunia partai politik.

“ semua lulusan masih muda mudi, saya berharap nanti pas wisuda universitas nanti calon wisudawan ini hadir dengan didampingi orang tua atau keluarga,”pinta dekan dihadapan para calon wisudawan dan pendamping.

Dekan meminta kepada para lulusan agar setiap satu orang wisudawan membawa calon mahasiswa minimal 3 orang. Hal ini dengan maksud sebagai bentuk kecintaannya terhadap UPS Tegal.

“ Yang saya minta Cuma itu saja. Satu orang membawa 3 calon mahasiswa saja. Kira-kira sanggup tidak?” Tanya dekan dijawab sanggup oleh para calon wisudawan FISIP.

Sementara itu, Rektor UPS Tegal, Prof. Dr. Burhan Eko Purwanto, M.Hum menambahkan, bahwa dirinya sebetulnya sepadan dengan apa yang disampaikan dekan FISIP Dra. Hj. Sri Sutjiatmi, Msi. Dirinya hanya menambahkan bahwa wisudawan wajib menjaga nama baik almamater UPS Tegal. Disisilain, para lulusan juga harus memiliki etika, kejujuran dan yang paling penting adalah kedisiplinan dalam berbagai hal.

Ditambahkan rektor, kepada lulusan Fisip yang ingin melanjutkan pendidikan Sarjana dua (S2) disarankan untuk menempuh pendidikan pasca sarjananya di UPS Tegal jangan yang jauh-jauh. Untuk Program pasca sarjana bisa dipilih Program baik magister manajemen atau magister hukum.

Wakil Ketua YPP UPS Tegal, Eddhie Praptono, SH.MH menambahkan pihak yayasan akan terus melakukan perbaikan sarana dan prasarana kampus. Pihak yayasan juga mengucapkan selamat dan sukses kepada calon wisudawan FISIP. Kepada calon wisudawan diminta untuk mempersiapkan perhelatan wisuda universitas yang akan dilangsungkan pada sabtu 24 maret 2018 mendatang.

Data menyebut, tiga wisudawan terbaik peraih nilai IPK tertinggi di FISIP, mereka diantaranya Havid Al Assad (3,42), Jihan Alkhanin (3,32) dan Alfatah Harimba (3,32)(Hid/spn)

Berita Lainnya
IKLAN BREBES 4 BREBES 5 BREBES 3 PASLON 3 TEGAL
beboop BANASPATI PMI PASLON 4 TEGAL
Square bawah 9 Square bawah 9 Square bawah 11 PASLON 5 TEGAL