background img
Leaderboard BJB 2018
Warga Penyaring Keracunan Makanan

Warga Penyaring Keracunan Makanan

SUMBAWA,sinarpaginews.com - Sebanyak 38 orang warga Dusun Uma Kola Desa Penyaring Kecamatan Moyo Utara Kabupaten Sumbawa menjadi korban keracunan. Hal tersebut dibenarkan Camat Moyo Utara Hasanudin. Menurut Hasanudin 38 warga yang terdiri dari orang dewasa dan anak -anak tersebut setelah menyantab makanan pada acara syukuran masuk rumah dan acara resepsi perkawinan. 

"Di Desa Penyaring tadi ada dua acara yakni acara syukuran masuk rumah dan acara perkawinn,"ungkap Camat Moyo Utara Hasanudin.Minggu (18/11/2018).

Menurut Ace sapaan akrab camat moyo utara tersebut seluruh pasien sudah tertangani dengan baik. 

"Semuanya ditangani dengan baik oleh petugas di puskesmas,"papar Ace. 

Lanjut Ace para pasien tadi masuk sekitar pukul 12.00 Wita. Saat masuk langsung ditangani oleh para perawat.

Ditempat yang sama KUPT H. Muhammad Zurkati kepada wartawan mengatakan jika sebagian para pasien sudah banyak yang pulang. 

"Dari total 38 orang masih ada 20 orang yang sedang ditangani oleh perawat di puskesmas saat ini. Sementra 2 orang lainnya saat langsung di bawah ke RSUD Sumbawa.

Lanjut Sur yang baru dilantik jadi KUPT dua hari yang lalu ini dirinya akan memberikan pelayanan yang semaksimal mungkin.

"Semua pasien keracunan kami berikan pelayanan yang maksimal,"katanya.

Berikut nama pasien yang mengalami keracunan antara lain : Andri Irwansyah, Kamariah, Masita Sood Supriadi, Kamaruddin, Citra Marsula, Darmianti, Tarajayanti, Roby Ardiansyah, Sarifah, Zaskia Oktafia, Melati Adekantari, Anita Apriliani, Dita Asmadewi, Dian, Abdul Majid, Sukriadi, Yayan Ade Putra, Mansyur, Ratu aini, Rizal Julianto, Tiwi Windasari, Danri, Marsya, Monika Juliana, Sukmawati, Sakinah, Siti hawa, Nurliana, A. Rahman, Rifki Saputra, Soraya Natalia, Jalawidia, Abdul Wahid, Pardiansyah, Asih Par, Kisan Purdani, Syamsul.

Berita Lainnya
IKLAN BREBES 4 BREBES 5 square 3 iklan madan caleg
beboop BANASPATI PMI brebes
Pengumuman KPU Kota Malang amanah umah iklan motor Jamsostek nebeng