background img
bank bjb
Tak Kuat Menahan Resapan Air, Tebing Di Salem Roboh

Tak Kuat Menahan Resapan Air, Tebing Di Salem Roboh

BREBES – Hujan deras yang mengguyur di wilayah Kecamatan Salem mulai Pukul 15.00-18.30 WIB, mengakibatkan TPT (Talud Penahan Tanah) setinggi 8 meter di Desa Gandoang, longsor. Tembok pengaman ini ambruk karena tak mampu menahan resapan air dari atas, Kamis (3/1).

Dari keterangan Rukman, tiba–tiba terdengar suara gemuruh dan setelah diperiksa ternyata tebing samping rumah ambruk. Sementara dijelaskan Bati Tuud Koramil 13 Salem Kodim 0713 Brebes, Pelda Jahri, bahwa robohnya tebing terjadi sekitar pukul 21.15 WIB sepanjang kurang lebih 10 meter sehingga mengancam 3 pemukiman warga setempat.

“Kerugian jiwa nihil, adapun nama pemilik rumah yang terancam adalah Pak Kartoyo (60), Warsono (25) dan Rukman (30). Ketiganya petani dan warga Rt. 02 Rw. 01. Kerugian materiil ditaksir mencapai 25 juta rupiah,” terangnya melalui sambungan smartphone.

Lebih lanjut dijelaskannya, setelah mendapatkan laporan dari salah satu pemilik rumah, Rukman, yang trauma dengan kejadian longsor Desa Pasir Panjang (22/2/18) lalu yang merenggut belasan jiwa, Pelda Jahri bergegas mendatangi lokasi kejadian.

Mengajak masyarakat laki-laki, mereka melaksanakan evakuasi ketiga keluarga tersebut beserta barang-barang berharganya ke rumah tetangga yang lebih aman.

“Saya sudah melaporkan kejadian ini kepada Komandan Kodim dan instansi terkait untuk melaksanakan karya bhakti besok pagi,” imbuhnya. (Hid/Aan).

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 Brebes 4