background img
bank bjb
Serangan Bom Bunuh Diri di Kolombia, 21 Tewas

Serangan Bom Bunuh Diri di Kolombia, 21 Tewas

BOGOTA -- Satu serangan bom bunuh diri menyasar akademi polisi di dekat Bogota, Kolombia, Kamis (17/1). Akibat ledakan bom, 21 orang tewas dan sedikitnya 68 orang terluka.

“Serangan bukan hanya terhadap kaum muda, pasukan keamanan atau polisi. Ini serangan terhadap masyarakat. Tindakan teroris gila ini tidak akan dibiarkan begitu saja,” kecam Presiden Kolombia Ivan Duque.

Presiden langsung membatalkan pertemuan yang semula diadakan di Kolombia barat dan bergegas kembali untuk mengunjungi lokasi ledakan di dekat Bogota.

“Kolombia tidak pernah menyerah pada terorisme, kami selalu mengalahkannya. Ini tidak akan menjadi pengecualian,” tambahnya dalam konferensi pers di lokasi kejadian.

Kimberley Breier, asisten departemen luar negeri AS untuk Amerika Latin, juga mengutuk serangan itu. AS mengucapkan belasungkawa kepada para korban dan keluarga mereka.

Dilaporkan, satu truk pickup yang penuh dengan bahan peledak menabrak gerbang akademi polisi di selatan ibu kota. Truk dapat lolos dari penjagaan meskipun pintu masuk dikelilingi oleh penjaga bersenjata dan anjing-anjing yang mengendus bom.

Jaksa Agung Kolombia Nestor Humberto Martinez telah mengidentifikasi pengemudi truk, tetapi tidak ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab. Para penyelidik telah mengidentifikasi pengemudi mobil itu bernama Jose Aldemar Rojas Rodriguez, yang termasuk di antara orang yang tewas. sumber: Voa/Reuters

Berita Lainnya
IKLAN BREBES 4 BREBES 5 square 3 iklan madan caleg
PMI gratisa BANASPATI amanah umah brebes
Pengumuman KPU Kota Malang amanah umah COLUMBUS IKLAN SALES MOTOR