background img
bank bjb
Tsk Dan Barang Bukti Solar Tangkapan Intelmob Polda Babel Terus Ditelisik

Satu unit truck berisi BBM jenis solar diamankan tim Intelmob Polda Babel

Tsk Dan Barang Bukti Solar Tangkapan Intelmob Polda Babel Terus Ditelisik

Pangkalpinang,sinarpaginews.com – Tersangka (Tsk ) dan barang bukti truck bernomor Polisi BG 8559 UH dengan muatan berkisar 10 ton bahan bakar minyak ( bbm ) jenis solar dari hasil tangkapan Intelmob Polda Babel terus ditelisik penangananya oleh wartawan dilapangan.Jumat ( 22/2 ) kemarin 

Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto S Ik melalui sambungan telpon kepada wartawan mengaku bahwa penanganannya di Polda “Dibawa ke Polda” kata AKBP Firman Andreanto secara singkat melalui sambungan telpon.Jumat ( 22/2 ) kemarin

Disisi lain,Kabid Humas Polda Babel AKBP Maladi, Kasubdit IV, Ditreskrimsus hingga Kapolda Babel Brigjen Pol Istiono belum memberikan keterangan secara resmi terkait penanganan hasil tangkapan operasi dari Intelmob Polda Babel tersebut meskipun upaya konfirnasi dilakukan wartawan dengan cara mengirim pesan singkat kepada pihak – pihak berkompeten di jajaran Polda Babel,namun hingga berita ini dirilis wartawan belum mendapatkan keterangan secara pasti terkait penanganan hasil tangkapan Intelmob ( bbm solar,1 unit truck dan tersangkanya – red )

Diketahui sebelumnya tim Intelmob Polda Babel berhasil menggagalkan dugaan percobaan penyelundupan bbm anrar Provinsi yakni dari Palembang Sumatera Selatan ( Sumsel ) ke Muntok Provinsi Bangka Belitung ( Babel ) melalui kapal penumpang dan barang antara pelabuhan Tanjung Api-api ke pelabuhan Tanjung Kalian Muntok

Tim Intelmob yang mendapatkan informasi adanya penyelundupan tersebut langsung bergerak cepat melakukan pengintaian dan mengamankan dua orang pelaku diantaranya sopir An Ir (38) Warga Riandaun Kabupaten Banyuasin Sumatra Selatan (Sumsel) dan kondektut Yendi (35) Warga Paldas kabupaten Banyuasin Sumsel. Berikut satu unit mobil truck warna biru kuning dengan nomor polisi. BG 8559 UH dan 10 Ton BBM jenis solar.

Dari hasil informasi yang berhasil dihimpun Sinarpaginews.com, Berdasarkan keterangan dari sopir IR asal Palembang bahwa BBM jenis solar tersebut milik KD yang merpakan oknum anggota Polresta Palembang yang mana solar tersebut diselundupkan melalui Kapal Sentosa dengan pemberangkatan terakhir pada pukul 17.40 WIB. Dari pelabuhan Tanjung Api - api ke pelabuhan Tanjung Kalian Muntok Babar

Kepada petugas IR mengaku bahwa solar tersebut belum tau akan dibawa kemana dikarenakan jika tiba di pelabuhan (Tanjung Kalian - red ) akan di jemput oleh orang yang mana sudah menunggu di pelabuhan tersebut.

"Belum tau mau dibawa kemana, kami cuma antar barang ini ke Bangka dan akan di jemput. Oleh oknum anggota Polres Babar yang sudah menunggu di pelabuhan Tanjung Kalian,"ucap IR kepada petugas Intelmob.

Berdasarkan keterangan dari kondektur truck bahwa penyelundupan BBM jenis solar tersebut baru pertama kalinya dilakukan dan tidak tau sama sekali milik siapa dan diantar kemana solar tersebut.

Diduga penyelundupan BBM jenis solar tersebut adanya oknum aparat yang membackingi baik dari Sumsel maupun Babel sehingga mereka nekat untuk melakukan kegiatan penyelundupan tersebut dan akan di edarkan di wilayah Muntok Babar .

Berita Lainnya
IKLAN BREBES 4 BREBES 5 square 3 iklan madan caleg
PMI gratisa BANASPATI amanah umah thomson radio
Pengumuman KPU Kota Malang BUS JAKEL HOLYDAY MINICON1 IKLAN SALES MOTOR