background img
bank bjb
Konsleting Listrik Kantor Kades Petaling Terbakar

Suasana dalam kantor desa Petaling Banjar pasca terbakar di subuh dinihari .Minggu (03/03)

Konsleting Listrik Kantor Kades Petaling Terbakar

Petaling,Bangka Belitung sinarpaginews.com -- Bangunan Kantor berupa fasilitas umum Desa, seperti kantor desa. Seharusnya memang dilengkapi oleh perangkat pemadam kebakaran sederhana, Minggu (03/03/2019).

Dengan demikian, keamanan akan berkas-berkas yang dirasa penting. Dapat secara otomatis diselamatkan jika terjadi kebakaran. 

Sementara itu menurut informasi yang baru diterima redaksi, kantor desa Petaling Banjar Kecamatan Mendo Barat Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung (Babel), terbakar di shubuh dinihari tadi, jam 05.15 WIB. Kuat dugaan adalah akibat korsleting listrik. 

Menurut Kepala Desa Petaling Banjar Mahrop saat dihubungi via ponsel, Ia mengatakan bahwa kebakaran tadi menyebabkan hangusnya beberapa berkas yang dilalap si jago merah. 

“Baru saja saya pulang sholat shubuh, tiba-tiba masyarakat sudah penuhi kantor desa sambil berteriak kebakaran, spontan saya juga ikut mendekat kearah kantor desa,” ungkapnya, Minggu malam (03/03/2019).

Ia menambahkan bahwa dalam pantauan pihaknya, sementara berkas-berkas penting seperti surat tanah, berkas e-ktp dan lainnya masih terselamatkan. Karena dibundel di ruangan lain dari area yang terbakar. 

“Iya tadi menurut petugas yang memeriksa di lokasi kantor desa, dugaan kuat akibat korsleting listrik. Karena ada kabel hangus, kalau berkas penting bisa selamat karena ada di ruangan yang tidak terbakar. Kalau dari luar sebenarnya tidak terlalu terlihat karena isi ruangan yang terbakar,” imbuh Mahrop. 

Selain itu, Mahrop juga mengatakan kerugian material yang diderita pihaknya berupa barang inventaris kantor 1 unit kipas angin, 1 brankas arsip para kepala dusun, 1 unit kursi dan beberapa tropi penghargaan Desa Petaling Banjar.

“Alhamdulillah, setelah masyarakat bahu-membahu memadamkan api, akhirnya api dapat dijinakkan setengah jam kemudian,” pungkasnya. (*)

Berita Lainnya
IKLAN  BRBES NEBENG IKLAN SALES MOTOR RADIO THOMSON TEGAL BJB IKLAN
PMI gratisa RADIO THOMSON TEGAL amanah umah thomson radio
ASTRA MOTOR COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS