background img
bank bjb

BPBD Brebes Gelar Sosialisasi Penanggulangan Bencana Alam

BREBES - BPBD Kabupaten Brebes tidak mau ketinggalan mensukseskan kegiatan Non Fisik TMMD Sengkuyung I Tahun 2019 di Desa Cinanas Kecamatan Bantarkawung, dengan memberikan sosialisasi kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam (Gulbencal), Selasa (12/3).

Pihak Kodim 0713 Brebes tidak mau setengah-setengah dalam membangun desa sasarannya, sehingga menggandeng BPBD atas restu dari Bupati Brebes, Hj. Idza Priyanti, S.E., M.H.

Jubaedi, SH. Staf BPBD, Pemkab Brebes akan terus memperkuat kelembagaan BPBD serta menyiapkan dan melatih personel yang handal dalam penanganan bencana di wilayah Kabupaten yang terkenal dengan Bawang Merah dan Telur Asinnya.

Pihkanya juga menggandeng TNI yang notabene mempunyai Tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP) dalam penanggulangan bencana alam, pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan serta membantu pencarian dan pertolongan dalam kecelakaan SAR (Search And Rescue). Tugas TNI ini tertuang dalam Undang-Undang TNI Nomor 34 Tahun 2004.

Kegiatan Non Fisik ini berjalan sesuai rencana dan waktu yang sudah dijadwalkan, sedangkan melihat dari para peserta sosialisasi ini, masyarakat sangat antusias dalam menerima materi tersebut. (hid/utsm)

Berita Lainnya
IKLAN BREBES 4 BREBES 5 square 3 iklan madan caleg
PMI gratisa BANASPATI amanah umah thomson radio
Pengumuman KPU Kota Malang BUS JAKEL HOLYDAY MINICON1 IKLAN SALES MOTOR