background img
bank bjb
Ketua KPU : Distribusi SuSu Aman Dan Lancar

Iring-iringan mobil Muspida Babel mengawal distribusi surat suara di kota Pangkalpinang

Ketua KPU : Distribusi SuSu Aman Dan Lancar

Pangkalpinang, sinarpaginews.com -- Geliat kontestasi pilpres dekati kulminasinya. Seluruh organ pemerintah terlihat makin sibuk, tak terkecuali pihak penyelenggara hajat lima tahunan, seperti KPU dan Bawaslu. Yang tersebar di masing-masing kota di seluruh Indonesia, Selasa (16/04).

Dalam wawancara singkat via sambungan ponsel, Ketua KPU kota Pangkalpinang, Penti, A. MF mengatakan dalam pendistribusian surat suara saat ini, diakui pihaknya tidak mengalami masalah yang berarti. Sementara, lanjutnya lagi, justru saat dihubungi oleh awak media pihaknya sedang mendistribusikan surat suara yang akan dipergunakan esok harinya.

“Wa alaikumsalam pak, iya sementara ini sedang mendistribusikan surat suara, sampai saat ini belum ada kendala yang berarti, aman dan lancar. Posisi kami juga sedang ada di gudang surat suara,” kata Penti, Selasa (16/04).

Selain itu, Ketua KPU juga menginformasikan bahwa jelang perhelatan besok, pihaknya mendapatkan support soal pasokan listrik. Terutama setelah kejadian semalam dimana listrik diketahui padam sampai 3 - 4 jam. Sebelum akhirnya dilakukan perbaikan oleh PLN.

“Soal pasokan listrik, kita mendapatkan support berupa dua unit genset. Satu di kantor KPU Pangkalpinang, satunya lagi di gudang surat suara. Kemudian dalam proses quick count nanti kita juga dibantu dengan 10 unit UPS, jaga-jaga bila listrik padam,” terangnya.

Disaat yang sama, Ketua Bawaslu kota Pangkalpinang, Ida Kumala mengatakan terkait adanya informasi berupa temuan-temuan dugaan money politics. Pihaknya justru mengapresiasi jikalau ada bukti otentik berupa rekaman video terkait maraknya aksi bagi-bagi uang jelang Pilpres dan Pileg serentak 17 April besok. Kendati demikian, Ia juga mengingatkan bahwa hal tadi dinilai merupakan bentuk partisipasi dari berbagai elemen masyarakat.

“Oh iya gak apa-apa pak, justru itu kan bukti otentik dari teman-teman media. Jika menemukan pelanggaran terkait hal tadi, ada baiknya segera dikirim ke kami, nanti kami yang lakukan investigasi lanjutan,” katanya, Selasa (16/04).

Tak hanya itu saja, Ida Kumala juga mengatakan bahwa saat dihubungi tadi. Ia beserta jajarannya sedang menerima laporan dari masyarakat soal dugaan pelanggaran pemilu.

“Oh bukan pak, bukan yang di Kecamatan pasirputih. Mungkin begini, itu ada di Panwascam, coba silakan kroscek kesana,” tutupnya.(*)

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
PMI gratisa Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
ASTRA MOTOR COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS