background img
bank bjb
Jasad Bocah di Tonjong Brebes Ditemukan Tersangkut di Celah Bebatuan Aliran Sungai Prupuk

Jasad Bocah di Tonjong Brebes Ditemukan Tersangkut di Celah Bebatuan Aliran Sungai Prupuk

BREBES – Sesosok mayat bocah ditemukan warga Desa Watujaya Kecamatan Tonjong Kabupaten Brebes, tersangkut telanjang di celah bebatuan di dalam aliran Sungai Prupuk sekitar pukul 13.55 WIB (23/4), kemarin.

Hal ini dibenarkan Bati Tuud Koramil 09 Tonjong Kodim 0713 Brebes, Peltu Edy Burhanudin, saat dikonfirmasi melalui sambungan ponsel bahwa, Riski Abdulyani Bin Surja (10) putra ketiga Surja (46) nelayan asal Desa Watujaya RT. 03 RW. 01, tenggelam Selasa pagi saat Wahipah (44) atau ibunya sedang mendampingi adik Almarhum (murid PAUD) sedang melaksanakan study tour ke Dreamland Waterpark Ajibarang Kabupaten Banyumas.

“Almarhum Riski diperkirakan tenggelam sekitar pukul 10.00-11.00 WIB saat mandi sendirian di Kali Prupuk, dan faktor utamanya adalah diduga akibat penyakit epilepsinya kambuh saat di air,” ucapnya.

Lebih lanjut diterangkannya, lokasi penemuan berada lumayan jauh dari pemukiman penduduk, sehingga proses evakuasi menggunakan kain sarung dan bambu. Dari hasil pemeriksaan pihak kepolisian tidak didapati unsur kekerasan pada tubuh korban.

“Jenazah dimakamkan sore harinya sekitar pukul 17.00 WIB di TPU setempat setelah ibunya pulang,” imbuhnya sambil menyisipkan himbauan tentang pentingnya pengawasan melekat terhadap anak.

Sementara dari keterangan salah satu saksi yang ikut membantu evakuasi bersama Peltu Edy, Nasir (55) petani RT. 01 RW. 02, yang merupakan tetangga Almarhum, warga yang menemukan jasad memastikan yang bersangkutan sudah meninggal dunia dan segera melaporkannya kepada perangkat desa, Polsek dan Koramil Tonjong.

“Tidak ada yang berani mengangkat jenazah sampai petugas datang, dan baru kemudian dikenali bahwa anak bernama Riski Abdulyani anak tetangga kami,” ungkapnya. (Hid/aan)

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
ASTRA MOTOR COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS