background img
bank bjb
Kajari Pangkalpinang : Kedepannya Kami Akan Adopsi Seluruh Program WBK

Kepala Kejaksaan Negeri kota Pangkalpinang, RM Prio Agung

Kajari Pangkalpinang : Kedepannya Kami Akan Adopsi Seluruh Program WBK

Pangkalpinang, sinarpaginews -- Kejaksaan Negeri Pangkalpinang sedang fokus untuk menuju zona integritas dalam koridor program wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) di lingkungan kejaksaan.

Pencanangan program tersebut diinisiasi dengan penandatanganan pakta integritas dan komitmen bersama, baik oleh Kepala dan pegawai Kejari setempat, Selasa (23/04).

“Tentu kita juga melakukan beberapa sinkronisasi terkait program WBK tadi. Salah satu contohnya disini adalah, mulai bulan Januari 2019 ini kami sudah lakukan sosialisasi. Apa itu WBK? Adalah adanya perubahan, yang tadinya memungkinkan ada kongkalikong, sekarang tidak bisa,” tegas Kepala Kejaksaan Negeri Pangkalpinang, RM Prio Agung, saat diwawancarai awak media di ruangannya, Selasa (23/04).

Kajari Pangkalpinang juga menuturkan, bahwa pihaknya secara khusus sudah membuat SOP (standard operational procedure) untuk segera diterapkan Kejaksaan Negeri Pangkalpinang, terutama untuk penanganan kasus yang dirasa perlu adanya pengawasan, demi meningkatkan kinerja secara profesional.

“Jadi saya ceritakan ya, untuk sekarang jika ada polisi atau jaksa sedang menangani perkara. Misalnya untuk perpanjangan masa penahanan tidak seperti dulu lagi, sekarang semuanya ada jalur khusus dan bertemu di ruang kaca depan. Satu lagi, untuk masalah tilang misalnya, pihak kami sudah tidak bisa menerima uang cash. Ada mesin EDC (Electronic Data Capture) yang bekerja sama dengan salah satu bank. Dan nanti ada rekening khusus di bank tadi yang fungsinya hanya menerima dan memindah saja langsung ke rekening negara,” urainya lagi.

Selain itu, proses screening tamu juga dilakukan mulai dari pintu masuk di depan kantor Kejaksaan Negeri Pangkalpinang. Dimana nantinya, hanya pihak yang memang berkepentingan dengan penanganan perkara dapat diterima masuk kedalam ruangan Kejari Pangkalpinang.

“Kami juga sekarang membuka nomor pengaduan, dan sudah akomodir pesan instan whatsapp, hingga nantinya kami juga menyediakan tivi visual touchscreen untuk kenyamanan warga dalam mengikuti perkembangan kasus. Karena disitu nanti akan selalu update nomor kasus yang belum atau sudah disidangkan, intinya kami juga selaras dengan tagline kota Pangkalpinang. Yakni, bagaimana membuat warga bisa tersenyum sehabis datang ke tempat kami,” pungkas RM Prio Agung. (lh/ode)

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS