background img
bank bjb
Polhut Temukan 4 Kubik Kayu Dalam Hutan Lindung

4 kubik kayu dalam hutan lindung Desa Ketap,Parittiga

Polhut Temukan 4 Kubik Kayu Dalam Hutan Lindung

Parittiga,sinarpaginews.com - Tim Polisi Hutan (Polhut) berhasil menemukan Barang Bukti kayu hasil kegiatan Ilegal loging dan memburu pelaku di kawasan Hutan Lindung (HL) Desa Ketap Kecamatan Parit tiga kabupaten Bangka Barat ( Babar ), Kamis (25/04/2019) Pukul 15.00 WIB.

Pantauan sinarpaginews.com, Saat dilapangan patroli rutin itu, di pimpin langsung Karlianto dan anggotanya serta di dampingi awak media, ketika di lokasi petugas mendapatkan kayu dan camp para pelaku yang berada di dalam hutan. Namun sayangnya petugas Polhut tidak menemukan para pembalakkan liar tersebut.

Namun Informasi yang berhasil di himpun, sinarpaginews. Kayu tersebut diduga milik berinisial SI. berikut rekannya SG dan AS yang juga ikut melakukan penebangan di kawasan Hutan Lindung.

Sementara itu, Ketua KPHP Jebu Bemban Antan, Meliadi, Saat dikonfirmasi diruang kerjanya. Mengatakan pihaknya menemukan barang bukti, kayu saat sedang patroli rutin Polhut.

"Hasil patroli hari ini, ada kurang lebih 4 kubik kayu yang sudah berbentuk papan dan persegi lainya di dalam hutan, kami juga masih menyelidiki. Kegiatan ini dan pemiliknya siapa. Bila di temukan pelaku akan kita tindak lanjut sesuai dengan Undang-undang yang berlaku,"kata Meliadi.

Lanjut Meliadi, Selain terkait masalah barang bukti kayu, pihaknya akan mengangkutnya dan akan meroboh camp bila waktu yang pas.

"Nanti kita lihat kondisi jalan mobil bila memungkinkan, barang bukti kayu itu. Akan kita angkut kemudian untuk camp akan kita bongkar."ungkapnya.

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 Brebes 4