background img
bank bjb
Kodim 0414/Belitung Evakuasi Warga Desa Amau, Akibat Banjir

Kodim 0414/Belitung Evakuasi Warga Desa Amau, Akibat Banjir

Tanjungpandan,sinarpaginews.com -- Dandim 0414 Belitung Letkol Inf Indra Padang turun tangan langsung. Dalam memimpin proses evakuasi warga Desa Amau Kelurahan Parit Kecamatan Tanjungpandan Kab Belitung yang diterjang bencana banjir Sabtu (27 /04).                

Banjir ini diketahui melanda Desa Amau, akibat hujan deras yang mengguyur Tanjungpandan mulai jam 12.00 sampai malam ini saat berita diturunkan.

Sehingga mengakibatkan beberapa desa sekitar terendam air. Derasnya air juga merangsek masuk ke beberapa rumah warga, salah satunya yang paling parah yaitu di jalan Anwar Aid dan jalan Madura.

Banjir yang melanda tadi sore, disebutkan memiliki ketinggian kurang lebih 2 meter. Selain faktor intensitas hujan yang tinggi, disinyalir meluapnya aliran sungai Siburik serta air laut sedang pasang juga memperparah banjir di kota Laskar Pelangi ini.

Sampai malam ini, Prajurit Kodim 0414/Belitung bersama-sama dengan Anggota Polres, Tagana, Satpol PP dan organisasi kemasyarakatan lainnya membantu evakuasi warga yang rumahnya terendam banjir.

Dandim di lokasi terdampak banjir mengatakan singkat, bahwa anggota Kodim 0414/Belitung akan selalu standby di lokasi bencana bersama tim gabungan. Baik dari unsur Tim SAR, Tagana, Kepolisian, Satpol PP, warga dan Ormas setempat.

"Kita semaksimal mungkin membantu kesulitan rakyat yang sedang mengalami musibah banjir, kita tolong sebagai aksi kemanusiaan". ucap Dandim.                

Camat Tanjungpandan saat di lokasi mengatakan, bahwa dari pengalaman yang lalu. Disinyalir bencana banjir yang menerjang kawasan pemukiman warga lebih disebabkan salah satunya karena intensitas curah hujan yang tinggi.

"Banjir ini paling besar kalau dibandingkan dengan banjir-banjir yang terjadi sebelumnya " pungkasnya. (*)

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
ASTRA MOTOR COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS