background img
bank bjb
Dihadapan Bupati Pedagang Keluhkan Panas Ruangan Berjualan

Bupati Bangka Mulkan, cek harga di Pasar Kite, Sungailiat

Dihadapan Bupati Pedagang Keluhkan Panas Ruangan Berjualan

Sungailiat,Bangka,sinarpaginews.com --Sejumlah pedagang pasar kite di Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung (Babel)mengeluh dengan kondisi panasnya ruang tempat mereka berjualan.

Kondisi panas tersebut diungkapkan juga oleh salah satu pedagang ayam "AS" saat kunjungan Bupati Bangka Mulkan SH.MH ke Pasar Kite, dalam rangka meninjau harga kebutuhan pokok di bulan suci ramadhan, Senin (13/5/2019) siang.

"kalau naik turunnya harga ayam potong itu tergantung stok yang tersedia, rata - rata pasokkan ayam potong di pasar kite ini dari salah satu perusahaan. kebetulan ada pak Bupati, saya mau menyampaikan kalau bisa untuk ruang pasar kite ini dibuat lobang angin pak. Karena saya sudah merasakan sendiri hari biasa saja panas, apa lagi mendekati lebaran jumlah pembeli meningkatkan, panasnya juga meningkat." kata AS

Pedagang ayam tersebut juga menyampaikan bahwa beberapa waktu yang lalu pernah seorang ibu hamil dan orang tua jatuh terpeleset dilantai tersebut.

"tidak hanya lubang udara, lantai ini juga licin, tempo hari pernah ada terpeleset ibu hamil dan orang tua kondisinya cukup membahayakan, ini lah yang pernah kami lihat pak."jelasnya.

Bersamaan Bupati Bangka Mulkan SH.MH  membenarkan jika kondisi pasar tertutup akan menimbulkan suhu yang cukup panas, terkait petak pasar yang tidak ditempati pihak pemerintah daerah akan mengkajinya.

"ya kasihan juga pedagang kita dengan kondisi pasar tertutup seperti itu pasti panas, apa lagi menjelang lebaran pembeli berbondong - bondong kepasar.untuk petak pasar yang tidak ditempati nanti kita akan kaji lagi." Kata Mulkan

Orang nomor satu di Kabupaten Bangka itu juga menyampaikan akan menindak lanjuti keluhan pedagang terhadap suhu panas di dalam ruangan Pasar Kite tersebut.

"ya nanti kita coba buat lobang anginnya, namun harus kita pelajari dulu sesuai tata cara pengelolaan aset daerah." ungkapnya

Terpisah pihak Dinas Pekerjaan umum (DPU)Kabupaten Bangka saat dikonfirmasi Sinarpaginews.com, salah satu petugas yang tidak mau disebut identitasnya mengatakan semua bentuk bangunan pasar kite itu Konsultan lah yang merancangnya.

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS