background img
bank bjb
Bupati Garut H Rudy Gunawan Tinjau TPA Sampah Pasir Bajing Desa Sukaraja

Bupati Garut H Rudy Gunawan Tinjau TPA Sampah Pasir Bajing Desa Sukaraja

GARUT, - Bupati Garut H rudy Gunawan meninjau Tempat Pembuangan Akhir Sampah di Pasir Bajing desa Sukaraja, kecamatan Banyuresmi, kabupaten Garut, Senin (13/05/2019).

Dalam peninjauan itu Bupati didampingi Kepala Dinas PUPR H Uu Saefudin dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Asep Suparman beserta jajarannya mengelilingi Lokasi TPA.

Bupati Garut mengatakan, setelah meninjau langsung permasalahan yang ada saat ini di lokasi TPA dikarenakan Akses menuju pembuangan sangat sulit, terlihat hanya satu jalur kendaraan yang bisa digunakan dengan kondisi jalan yang rusak parah.

”Ini yang menjadi penghambat utama lambannya pengambilan sampah, yang biasanya satu mobil bisa 2 atau 3 trip mengambil sampah di titik-titik tempat sampah di wilayah Garut, kini hanya bisa 1 trip saja," jelas Bupati Garut di lokasi TPA.

Guna mengatasi permasalahan ini sambung Bupati Rudy Gunawan, mulai besok kita akan membuka akses jalan dengan 2 alternatif yaitu, memperbaiki inprastuktur jalan yang diperkirakan dilaksanakan pada tanggal (22/05/2019) dan yang kedua membuka jalan baru untuk sementara dilaksanakan perbaikan jalan.

”Sementara untuk tindakan awal, kita akan menggunakan 2 eskavator dan truk Fuso untuk memindahkan sampah–sampah yang saat ini menutupi jalan utama ke belakang kantor UPT yang terlihat masih kosong, hal itu guna mempermudah perbaikan jalan.” ungkapnya.

Bupati Garut menjamin, dalam waktu seminggu ke depan kondisi sampah yang saat ini menjadi keluhan masyarakat dapat terselesaikan.

”Setelah besok mulai ada pembenahan, seminggu ini sampah–sampah akan kita angkut, dan kedepannya tidak akan terjadi lagi penumpukan sampah.” pungkasnya.(spn/hum)

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
ASTRA MOTOR COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS