background img
bank bjb
TV Menyala dan Ditinggal Nongkrong di Teras, Rumah Ludes Terbakar di Larangan

TV Menyala dan Ditinggal Nongkrong di Teras, Rumah Ludes Terbakar di Larangan

BREBES – Rumah anyaman bambu milik Umiyati (60) petani asal Desa Slatri Timur RT. 06 RW. 02 Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes, ludes terbakar, sekitar pukul 21.30 WIB pada Rabu malam (29/5).

Dari keterangan Danramil 16 Larangan Kodim 0713 Brebes, Kapten Infanteri Dipo Suyatno via pesan whatsapps bahwa, pasca melaksanakan shalat tarawih pada pukul 20.30 WIB, pemilik rumah yang merupakan seorang janda menyalakan televisi dan kemudian duduk di teras rumah.

“Pemicu kebakaran sementara diduga berasal dari hubungan arus pendek/korsleting listrik karena sebelumnya korban melihat percikan api dari dalam rumah,” ungkapnya.

Pemilik rumah hanya bisa pasrah karena api tidak bisa dipadamkan oleh puluhan tetangga korban dan Babinsa dengan peralatan seadanya. Hembusan angin kencang dan bangunan yang terbuat dari gedek/anyaman bambu membuat api sangat sulit dipadamkan.

Tidak ada korban jiwa namun kerugian harta benda ditaksir senilai 70 juta rupiah. Rencana kegiatan selanjutnya adalah, Babinsa bersama perangkat desa merencanakan pelaksanaan karya bakti untuk membersihkan puing-puing rumah. (hid/aan).

Berita Lainnya
purwakarta kab COLUMBUS bess travel Brebes 4