background img
bank bjb
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana Lepas 1.835 Pemudik

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana Lepas 1.835 Pemudik

BANDUNG, - Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengapresiasi acara mudik gratis oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) klaster National Defence Hightech Industry (NDHI). Menurutnya, mudik gratis ini menjadi akses yang mempermudah warga untuk bisa kembali ke kampung halaman dan merayakan Idulfitri bersama keluarga tercinta.

Di kesempatan itu, Yana melepas 1.835 pemudik yang diberangkatkan dari PT. Dirgantara Indonesia, Jalan Pajajaran No 154 Bandung, Jumat (31/5/2019).

“Mempermudah masyarakat, sudah tentu. Selain itu, diharapkan juga bisa mengurangi volume kendaraan di jalur mudik,” ujar Yana seusai melepas peserta mudik gratis.

Yana menyebutkan, mudik bukan semata-mata kepulangan seseorang ke kampung halamannya, melainkan sudah menjadi kesadaran berbasis budaya untuk melebur dosa. Mudik juga merayakan kemenangan bersama sanak saudara.

“Sehingga nanti, jika sudah kembali ke Bandung, peserta mudik dari berbagai wilayah ini bisa kembali sama-sama berkolaborasi membangun Bandung lagi,” pintanya.

Sementara itu, Perwakilan Komite Eksekutif NDHI, Sukatwikanto menyebutkan, mudik gratis ini merupakan upaya dari BUMN untuk berkontribusi dan bermanfaat bagi masyarakat, khususnya Kota Bandung.

“Sehingga peran serta kehadiran BUMN ini bisa dirasakan oleh masyarakat,” ujar Sukatwikanto.

Senada dengan Yana, Sukatwikanto juga menyebutkan, dengan adanya acara mudik gratis ini pada akhirnya dapat mengurangi volume kendaraan di jalur mudik, sehingga dapat menekan angka kecelakaan saat mudik.

“Karena para pemudik sudah tinggal duduk nyaman, beristirahat, serta mendapatkan banyak fasilitas. Lebih nyaman daripada berkendara sendiri ke kampung halaman tentunya,” ujar Sukatwikanto.

Sebanyak lima badan usaha milik negara (BUMN) anggota cluster National Defence and Hightech Industry (NDHI) yang tergabung dalam Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis, dan Media (PISM) Kementerian BUMN diantaranya PT Dirgantara Indonesia (Persero), PT Pindad (Persero), PT Dahana (Persero), PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero), dan PT Len Industri (Persero) memberangkatkan 1.835 orang dalam kegiatan “Mudik Gratis Bareng NDHI.”

Kegiatan yang menjadi bagian dari Mudik Gratis Bareng BUMN 2019 ini terbagi ke dalam sejumlah jurusan, yaitu :
1.    Bandung-Yogyakarta-Solo (3 bus)
2.    Bandung-Yogyakarta (5 bus)
3.    Bandung-Lampung (5 bus)
4.    Bandung-Pekalongan-Semarang (1 bus)
5.    Bandung-Semarang-Solo (2 bus)
6.    Bandung-Semarang (2 bus)
7.    Bandung-Solo (4 bus)
8.    Bandung-Purwokerto (1 bus)
9.    Bandung-Tegal (1 bus)
10.    Bandung-Banjar-Pangandaran (1 bus)
11.    Bandung-Cilacap (1 bus)

Berita Lainnya
purwakarta kab COLUMBUS bess travel Brebes 4