background img
bank bjb
Kebakaran di Warung Muncang Kecamatan Bandung Kulon 3 Orang Meninggal

Kebakaran di Warung Muncang Kecamatan Bandung Kulon 3 Orang Meninggal

BANDUNG,  – Tertidur jelang sahur, seorang nenek dan 2 cucunya meninggal dunia dalam satu kebakaran besar di Jalan Cibuntu Tengah 1 Rt12 Rw6 Kelurahan Warung Muncang, Kecamatan Bandung Kulon, Minggu (2/6/2019) menjelang sahur.

Informasi yang dihimpun dari Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, kebakaran terjadi pada pukul 03.15 WIB. Api dengan cepat membesar dan menghanguskan rumah berlantai dua milik Usep (60).

Menurut saksi sekaligus pemilik rumah, Tessa (32), awal kejadian saat dirinya ke warung membeli untuk makan sahur. Sekembali dari warung, Tessa melihat api di lantai 2 rumahnya sudah membesar.

Ia pun langsung meminta bantuan kepada warga yang berinisiatif memadamkan api dengan alat seadanya. Ada warga lainnya menghubungi Diskar PB Kota Bandung dengan menelepon ke Emergency Call 113.

Mendapat laporan, petugas Diskar PB Kota Bandung langsung meluncur ke lokasi. Dilengkapi 1 Unit Pancar UPT Barat, 2 Unit Pancar UPT Selatan, 2 Unit Pancar Pusat, 1 Unit Rescue, petugas langsung melakukan pemadaman.

Adapun identitas korban meninggal masing-masing Natali (5) anak dari Ibu Tessa, Naisa (4) anak dari Elisa (adik Tessa), dan Imas (60) yang merupakan orang tua Tessa

Dari keterangan Tessa selaku ketiga Korban dalam masih kondisi tertidur di lantai 2 pada saat kebakaran terjadi.

Sementara pemilik rumah, Usep sedang keluar. Ketiga korban dievakuasi ke RS Sartika Asih

Hingga saat ini petugas kepolisian masih menyelidiki asal muasal api penyebab kebakaran. Sementara kerugian materiil diduga mencapai ratusan juta.(spn/bd)



Berita Lainnya
purwakarta kab COLUMBUS bess travel Brebes 4