background img
bank bjb
Jelang Lebaran Gas Elpiji 3 Kg Di Kecamatan Cisitu Kabupaten Sumedang Langka

Jelang Lebaran Gas Elpiji 3 Kg Di Kecamatan Cisitu Kabupaten Sumedang Langka

SUMEDANG, -  Pedagang pangkalan dan eceran  tidak boleh menjual gas elpiji tabung 3 kg diluar ketentuan. HET gas elpiji 3 kg sebagaimana telah diatur dalam regulasi senilai Rp 16.500/ tabung.

"Meski menjelang harga gas tetap harus sesuai aturan," ujar Kepala Dinas Koperas,UKM, Perindustrian dan Perdagangan, Dadang Sukma, Senin (3/6/2019).

Diakuinya, menjelang lebaran pemakaian atau permintaan gas 3 kg memang pasti meningkat. Peningkatan penggunaan gas membuat stok di eceran cepat habis. "Kondisi inilah yang kadang dimanfaatkan menaikan harga ke konsumen," katanya.

Setelah melakukan pengawasan, katanya, di lapangan didapati harga gas berkisar dari Rp 17.000 bahkan di wilayah pelosok mencapai Rp 30.000/ tabung.  "Makanya kami minta semua pihak mengawasi harga gas apalagi memasuki lebaran ini," katanya lagi.

Sementara hasil pantauan Sinar Pagi News.Com dilapangan, di beberapa desa Kecamatan Cisitu  banyak warga mengeluh selain mahal naik harganya juga susah didapat jadi warga terpakasa harus kembali menggunakan kayu bakar.

RN warga desa Sundamekar menuturkan kepada SPN "iya pa benar harga gas sekarang naik lagi yaa masih mending kalo ada gasnya, ini susah lagi di warung sama pedagang udah ga ada jadi yaa terpaksa kami pakai kayu bakar mau tidak mau" yaa harapan kami bisa kembali normallah baik itu harga dan juga pasokanya bisa nyampai lagi kepelosak seperti daerah kami ini jadi mohon kepada yang punya kebijakan jangan hanya waktu kompanye saja sayang orang kecil peduli orang coba buktikan sekarang realisasinya mana. "ungkapnya.

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 Brebes 4