background img
bank bjb
Satu Rumah Ludes Terbakar Milik Warga Desa Cikadu Kecamatan Situraja Sumedang

Diduga Akibat Konsleting Listrik

Satu Rumah Ludes Terbakar Milik Warga Desa Cikadu Kecamatan Situraja Sumedang

SUMEDANG, -- Desa Cikadu Kecamatan Situraja, Kejadian mengenaskan terjadi dimalam Idul Fitri 1440 H atau hari Selasa tanggal 4 Juni 2019 , yaitu terbakarnya satu rumah milik saudara Rasidi yang berprofesi sebagai pemelihara ternak sapi dan berlokasi di RT 03 RW 08 Dusun Mekarjaya Desa Cikadu Kecamatan Situraja Kabupaten Sumedang, sekitar pukul 20.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang diterima dari Sekretaris Desa Cikadu, Dahlan Somawiria, bahwa kejadian kebakaran ini diperkirakan akibat konsleting listrik. Karena bangunan rumah milik korban merupakan rumah panggung yang sebagian besar terbuat dari bambu dan selama beberapa hari tidak turun hujan, maka api cepat menyebar sehingga tidak memakan waktu lama rumah korban habis termakan api.

Yang sangan menyedihkan kata bapak Dahlan, yang punya rumah sedang tidak berada di rumah karena sedang mudik lebaran bersama keluarganya ke Cilacap Jawa Tengah. Sehingga belum diketahui berapa kerugian yang di derita akibat musibah ini. Hanya yang pasti sudah diketahui satu unit rumah dan 2 ekor sapi turut menjadi korban lahapan si jago merah.

Atas kejadian tersebut pihak Pemerintah Desa Cikadu dan berkoordinasi dengan Pihak Kecamatan Situraja, Polsek dan Koramil akan segera melakukan langkah-langkah yang akan di ambil untuk bagaimana menyelesaikan permasalahan akibat kejadian musibaha tersebut (spn/smn)



Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
ASTRA MOTOR COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS