background img
bank bjb
Gudang Rongsokan di Kelurahan Cisaranten Gedebage Terbakar

Gudang Rongsokan di Kelurahan Cisaranten Gedebage Terbakar

BANDUNG, – Satu orang dilaporkan meninggal dunia sementara 12 lainnya berhasil diselamatkan dalam satu peristiwa kebakaran gudang rongsokan di Jln Riung Sekar No.24 Rw 03 Rt 09 Kel. Cisaranten Kidul, Kec. Gedebage, Riung Bandung, Kota Bandung, Jumat (14/6/2019).

Kepala UPT Bandung Timur Diskar PB Kota bandung, Yusuf Hidayat, mengungkapkan pihaknya menerima laporan terjadinya kebakaran pada pukul 02.30 WIB. Tiba di lokasi api telah membesar karena material di sekitarnya yang berupa rongsokan tergolong mudah terbakar.

Gudang rongsokan yang berdiri diatas lahan seluas 1000 m persegi milik Bapak Slamet dan Bapak Iyo ini habis terbakar.

“Begitu mendapat laporan, kami meluncur 7 menit sudah tiba di lokasi. Api sudah membesar, 1 orang meninggal dunia dan 12 orang lainnya berhasil dievakuasi,” kata Yusuf dalam keterangannya.

Berdasarkan keterangan saksi, pemilik gudang, Slamet, tiba-tiba melihat api membakar sebagian gudangnya. Tidak langsung melapor ke Dinas Kebakaran Dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung, Slamet berupaya mencari air untuk memadamkan api.
Namun saat kembali, api sudah semakin membesar membakar bagian gudang lainnya. Akhirnya gudang seluas 1000 m persegi itu terbakar.

“Awalnya Pak Slamet berupaya memadamkan, tidak melapor dulu. Ia mengambil air tapi api membesar langsung merambat saung-saung yang lain. Ini ada 1000 m persegi terisi barang rongsokan habis semua. Semua terbakar karena bangunannya tumpukan dus, ada tumpukan ban bekas, plastik mineral, seng,” tuturnya.

Menurutnya, korban meninggal adalah istri dari salah satu pemilik gudang Bapak Iyo, Enis (50).

“Korban selamat lainnya yakni Pak Iyo dan Pak Slamet dan anak-anaknya. Tidak luka ringan dan tidak luka berat, korban meninggal dibawa ke RS Sartika Asih”, tandasnya.(spn/bd)


Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 Brebes 4