background img
bank bjb
Asep Sedunia Bertekad Ikut Serta Membangun NKRI

Kanan Kiri : Asep Jalaludin, Asep Rochman, Asep Jaelani (Ketua Panitia HBH), Asep Ruslan, Nabila Asep Kalila Khansa (Anak Asep), Asep Bahtiar dan Asep Jaelani Cibiru (Foto : Arus)

PAGUYUBAN ASEP SEDUNIA: Riung Mungpulung Asep sa Alam Dunya

Asep Sedunia Bertekad Ikut Serta Membangun NKRI

GARUT - Ribuan pemilik nama Asep dari berbagai daerah di Indonesia berkumpul di Gedung Pendopo, Kabupaten Garut, Jawa Barat

untuk saling sapa dan berbagi pengalaman dalam acara silaturahmi halal bihalal Paguyuban Asep Dunia (PAD) yang bertemakan "Riung Mungpulung Asep sa-Alam Dunia" pada Minggu, 23 Juni 2019.

Paguyuban Asep Dunia Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Priangan Timur tahun ini telah ditunjuk oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Paguyuban Asep Dunia, untuk menjadi tuan rumah penyelenggara pelaksanaan Halal Bihalal Paguyuban Asep Dunia. 

"Alhamdulillah ribuan nama Asep telah hadir bersilaturahmi dalam acara Halal Bihalal Riung Mungpulung Asep Sa-Alam Dunya yang di gelar di kota Garut ini,"

ungkap Asep Jaelani, SPd, M.Pd Ketua Paguyuban Asep Dunia DPW Priangan Timur selaku penanggung jawab kegiatan di gedung Pendopo Kabupaten Garut, Minggu (24/6/2019).

Menurut Asep Jaelani, acara tersebut merupakan acara yang paling banyak dihadiri oleh orang yang bernama Asep, dibandingkan dengan acara-acara sebelumnya. Bahkan hadir juga pemilik nama Asep dari Aceh, Batam, dan Kalimantan. 

"Untuk Asep yang hadir paling jauh di acara ini ada dari Aceh, Batam dan Kalimantan," katanya. 

Harapannya, pertemuan nama Asep dari berbagai kalangan profesi ini diharapkan bisa saling membantu dan mendukung satu sama lainnya sehingga para Asep bisa maju dan sejahtera,

terutama bisa memberikan kontribusi yang baik untuk membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

"Seperti yang saya katakan tadi dengan hadirnya Asep ini, Asep yang sudah sukses dan Asep yang belum sukses bisa saling bantu membantu," harapannya.

Asep Jaelani menyatakan sikap organisasinya, bahwa Paguyuban Asep Dunia siap berperan dalam membangun bangsa Indonesia agar lebih maju

dengan selalu menjalin kebersamaan dan persaudaraan, serta saling membantu sesama anak bangsa terutama yang memiliki nama Asep.

"Kita punya moto organisasi Salam TAKAKI - Ti Asep, Ku Asep, Keur Indonesia, yaitu Paguyuban Asep Dunia dari Asep, oleh Asep untuk Indonesia. 

 

Artinya bahwa Asep harus punya peran dan kontribusi yang baik untuk membangun NKRI," kata Asep Jaelani.


Pada kesempatan yang sama Bupati Garut H. Rudy Gunawan, SH, MH, MP yang  hadir di acara pertemuan para Asep di Pendopo Garut, mengungkapkan rasa bangga dengan adanya kegiatan tersebut. 

Menurut Rudy Gunawan, acara ini sebagai upaya menjaga kultur Sunda yang memiliki ciri khas nama Asep.

Ia mengatakan, para Asep di Garut telah memberikan kontribusi yang baik dalam membangun Kabupaten Garut bahkan Indonesia agar menjadi negara yang lebih baik. 

"Asep ini telah memberikan kontribusi yang baik terhadap pembangunan di Garut," kata Rudy Gunawan di gedung Pendopo kabupaten Garut, Minggu (23/06/2019). 

Pada acara itu, Rudy Gunawan mendapatkan gelar kehormatan dari Paguyuban Asep Dunia dengan menobatkan nama Asep kepada Bupati Garut tersebut menjadi Asep Rudy Gunawan. 

"Saya juga Asep Rudy karena dulu Rudy dianggap bukan orang Sunda," pungkas Asep Rudy Gunawan.

 

  
Wartawan: Asep Ruslan

Editor: Dimas Madia

Berita Lainnya
purwakarta kab COLUMBUS bess travel Brebes 4