background img
bank bjb
Gakum Sumatera,Seksi Wilayah III,Siap Tingkatkan Giat Oprasi Rutin

Timgab KLHK sedang evakuasi sejumlah peralatan tambang ilegal di kaki gunung menumbing,Muntok,Bangka Barat

Gakum Sumatera,Seksi Wilayah III,Siap Tingkatkan Giat Oprasi Rutin

Muntok,Babar,Sinarpaginews.com -- Tim Gabungan (Timgab),balai Pengamanan dan Penegakkan Hukum (BPPH) Subden Pom Bangka, Balai Pemantapan Kawasan Hutan (BPKH), Dinas Lingkungan Hidup Bangka Barat dan Kodim 0431/BB, melakukan penertiban Tambang ilegal di kawasan Kaki Bukit Menumbing, Desa Air Putih kecamatan Muntok kabupaten Bangka Barat ( Babar ), Rabu (03/07/2019) Pukul 11.00 WIB.

Dari giat itu, Tim berhasil mengamankan Barang Bukti (BB) mesin dompeng 3 unit, mesin robin 3 unit, 2 unit sepeda motor Vega R Warna hitam nopol BG 3210 KT dan Mio shoul warna hitam merah BN 5972 MS. Sementara untuk pelaku melarikan diri ketika petugas mendatangi lokasi.

Pantauan Sinarpaginews.com, saat di lokasi Tim yang di pimpin langsung oleh Ketua Tim (Katim), Balai Pengamanan dan Penegakkan Hukum (BPPH) Edi Sopian dan Subdin Pom Kapten CPM Supriono. Apel di Mako Polisi Meliter Pukul 08.00 WIB, dalam perjalanan kelokasi Tim sampai pukul 11.00 WIB. 

Subden Pom Kapten CPM Supriono. Kepada awak media mengaku pihaknya dalam giat Gabungan tersebut membeck Up para rekan dari Gakum Kehutanan untuk melakukan penertiban.

"Jadi kami sifatnya membeck up, rekan kita untuk melakukan penertiban tambang. Yah harapan agar kelestarian kaki gunung Menumbing ini kita Bersama-sama menjaganya,"ucapnya.

Sementara itu, Katim Balai Pengamanan dan Penegakkan Hukum, LHK Sumatra Seksi Wilayah III, Edy Sopian kepada Wartawan mengaku, Giat gabungan tersebut. Merupakan salah satu tindakan laporan dari masyarakat adanya aktifitas Penambangan Ilegal di kawasan Hutan.

"Laporan masyarakat sudah kita tindak lanjuti, terkait penambangan dan nanti pihak kehutanan daera akan selalu melakulan patroli rutin. Sementara dari pihak kami akan melakukam oprasi rutin di kawasan hutan. Sayang nya tadi saat di lapangan pelaku melarikan diri jadi belum jelas siapa saja indetitasnya,"kata Edi

Lanjut Edi, bahwa oprasi rutin yang pihaknya lakukan. Bukan hanya kaki bukit menumbing saja. Melainkan seluruh kawasan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Iapun mengharapkan agar masyarakat Babel khususnya Bangka Barat untuk bersama sama menjaga hutan kita dan melaporkan pelaku yang merusak hutan.

"Kita akan melakukan oprasi rutin, di seluruh wilayah kawasan hutan di Provinsi Bangka Belitung

Berita Lainnya
purwakarta kab COLUMBUS bess travel Brebes 4