background img
bank bjb
Terseret Gelombang,Pengunjung Pantai Matras.Belum Ditemukan

Terseret Gelombang,Pengunjung Pantai Matras.Belum Ditemukan

Sungailiat,Bangka,sinarpaginews.com --Sejumlah personil gabungan tim sar terdiri dari Basarnas Bangka Belitung, Babinsa, Relawan Laskar Sekaban, Polres Bangka, Damkar, IDC serta Pramuka Peduli masih berupaya mencari pengunjung pantai Matras, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung yang hilang terseret gelombang laut.

Pantauan awak media ini dilokasi kejadian sekira pukul 21: 00 WIB nampak gabungan tim sar masih berupaya melakukan penyisiran menggunakan perahu karet, saat dikonfimasi komandan tim gabungan Ridho mengatakan langkah yang sudah diambil timnya yakni penyisiran.

"ya tadi sore tim kita sudah melakukan penyisiran, nah pukul 21: 00 WIB saat ini pencarian kita hentikan sementara dan akan kita lanjutkan besok pagi mengingat kendala saat ini penerangan dibarengi gelombang besar, infomasi yang dapat kita himpun pengunjung atas nama Fanya (10) warga Lingkungan Sudimampir, Kecamatan Sungailiat ." kata Ridho, Kamis ( 11/7) malam bertempat di pantai Matras.

Menurut pengakuan paman korban, Pian mengatakan sebelumnya Fanya dan kakaknya Farel sedang berlibur di rumah neneknya di Pangkalpinang, kemudian diajak jalan-jalan ke pantai matras bersama tantenya.

"awalnya Fanya dan Farel ini dirumah neneknya di Pangkal Pinang, kemudian karena masih libur sekolah tantenya Risma dan Anggi mengajak mereka ke jalan - jalan ke Pantai Matras. saat itu kedua tantenya beserta Fanya dan Farel mandi dekat talud tiba - tiba fanya terseret gelombang." tutur Pian

Lanjut Pian, Anggi melihat Farel sudah lemas turut membantu namun kualahan. Warga sekitar melihat kejadian itu langsung mencoba membantu dan berhasil menyelamatkan Anggi dan Farel, sayangnya Fanya terlepas dari tangan Anggi dan terbawa arus.

"Mereka berempat mandi pantai bersama, awalnya Fanya yang lemas kemudian dipegang abangnya (Farel-red) tapi ia juga lemas, terus tante nya (Anggi-red) ikut memenggang Farel tapi tidak sanggup dan lemas kemudian ada warga yang turun berenang menariknya. Namun tangan Fanya terlepas dari pegangan Farel," ungkap Pian.

Masih kata Pian saat ini Farel dan tantenya anggi sudah dibawah kerumah sakit untuk dilakukan tindakan medis dan keduanya selamat, sebelum berangkat Fanya sempat beritau ayahnya untuk pergi kepantai Matras bersama tantenya ( Anggi/Risma - red) melalui pesan singkat, namun sekitar pukul 19: 00 WIB pesan tersebut baru masuk ke Handphone ayah kandungnya, kalau tau mau pergi kepantai Matras pasti tidak di Izin. Kejadian ini sekitar pukul 15: 00 WIB.

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Jadiri  tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 DEWAN BREBES
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS bess travel Brebes 4