background img
bank bjb
H. Andri S. Hamami, S.H., M.H Mendapat Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya

H. Andri S. Hamami, S.H., M.H Mendapat Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya

Sukabumi, -- Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, S.H., M.H., merupakan salah seorang  bagian  dari 16 Tokoh Jawa Barat, yang berhasil meraih Penghargaan Satyalancana serta Bhakti Koperasi dan UKM (Usaha Kecil dan Menengah) dan atas dedikasinya yang berperan aktif dalam mengembangkan koperasi di Sukabumi. H. Andri S. Hamami mendapat penghargaan tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden RI, dalam Peringatan Harkopnas (Hari Koperasi Nasional) Tahun 2019.

Seperti yang dikutip dari Portal Resmi Pemerintah Kota Sukabumi, sukabumikota.go.id, "Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution, pada acara puncak Peringatan Harkopnas Tahun 2019, tepatnya tanggal 12 Juli 2019, di GOR (Gelanggang Olah Raga) Satria Purwokerto, Jawa Tengah.

Wakil Wali Kota Sukabumi mengatakan, penghargaan ini dapat memacu semangat dalam mengembangkan koperasi dan UKM di Sukabumi. Selain itu, juga dapat menciptakan iklim bisnis koperasi menjadi lebih berkembang, sehingga mampu menjadi tulang punggung perekenomian.

Dikatakan pula, penghargaan ini diberikan atas kinerjanya dalam mengembangkan koperasi di Sukabumi, serta dalam upaya mendorong lahirnya BUMDes (Badan Usaha Milik Desa) Mart di setiap Desa di Kabupaten Sukabumi dan S-Mart (Sukabumi Mart) di setiap Kelurahan di Kota Sukabumi. Adapun kepemilikan modalnya, yakni 30 persen milik BUMDes Mart dan S-Mart atau pihak ketiga, dan 70 persen milik masyarakat dan warung dalam wadah koperasi. Dengan demikian, koperasi bisa terus berkembang dan anggotanya bisa sejahtera.

Disamping itu, Wakil Wali Kota Sukabumi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, termasuk kepada pengurus koperasi yang ikut andil dalam membangkitkan dan mengembangkan koperasi di Sukabumi. Diharapkannya, dengan berbagai upaya tersebut, koperasi di Sukabumi bisa terus maju dan menjadi motor penggerak ekonomi rakyat. Selanjutnya dijelaskan, pada era sekarang, koperasi harus inovatif dan memiliki daya saing, supaya dapat terus bertahan dan mampu meningkatkan usahanya dengan baik.

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS