background img
bank bjb
Korban Pesawat Latih Cessna Jatuh di Indramayu Berhasil Dievakuasi

Korban Pesawat Latih Cessna Jatuh di Indramayu Berhasil Dievakuasi

INDRAMAYU – Salah satu korban jatuhnya pesawat latih Jenis Cessna  di Sungai Rambatan Cimanuk Desa Lamaran Tarung Kecamatan Cantigi Kabupaten Indramayu, berhasil di evakuasi. Korban M. Salman Alfarisi (25), ditemukan telah meninggal dunia oleh tim SAR gabungan, korban ditemukan pada pukul 09.35, sekitar 50 meter dari lokasi jatuhnya pesawat. Selasa (23/7/2019).

Pesawat latih tersebut diawaki dua siswa penerbangan AAA Pilot School Cirebon atas nama Artur dan Salman, korban Artur berhasil diselamatkan oleh seorang warga dan langsung dilarikan ke RSUD Indramayu, untuk dilakukan perawatan medis, sementara hingga pukul 23.00 pada Senin (22/7/2019) malam, korban Salman masih dalam pencarian dan berhasil ditemukan pada pukul 09.35. di sekitar 50 meter dari lokasi jatuhnya pesawat, pada Selasa (23/7/2019).

Kepala Basarnas Jawa barat, Deden Ridwansyah, menuturkan korban ditemukan pada pukul 09.35, sekitar 50 meter dari lokasi jatuhnya pesawat. “Sesuai rencana oprasi dari tim SAR gabungan yang ada disini, korban tadi berhasil ditemukan kurang lebih 50 meter dari lokasi kejadian, dan jenazah langsung di evakuasi ke RS Bhayangkara.”terang Deden kepada awak media.

Masih dikatakan Deden, pihaknya juga akan membantu mengangkat bangkai pesawat yang berada sekitar 4 meter didasar sungai. “Sekaligus kita akan bantu mengangkat, mudah mudahan hari ini juga bisa proses evakuasi bangkai pesawat.”kata Deden.

Sebelumnya Kapolres Indramayu, AKBP. M Yoris Maulana Marzuki, membenarkan adanya kejadian itu. Yoris mengatakan kejadian pesawat jatuh itu terjadi di Sungai Rambatan Cimanuk Desa Lamaran Tarung, Kecamatan Cantigi, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, pada Senin (22/7/2019) sekitar pukul 14.50 WIB.

"Keterangan dari saksi itu pesawat Cessna sempat oleng, kemudian menabrak kabel listrik dan terjatuh ke sungai," kata Yoris.(Haris/SPN)

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Jadiri  tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 DEWAN BREBES
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS bess travel Brebes 4