background img
bank bjb
Kesigapan Diskar PB berhasil menangani kebakaran di Jalan Ciwastra

Kesigapan Diskar PB berhasil menangani kebakaran di Jalan Ciwastra

BANDUNG, -- Kesigapan Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung berhasil menangani kebakaran di Jalan Ciwastra dengan cepat. Selain mencegah api merambat ke bangunn lain, tim Diskar PB juga berhasil mengevakuasi 5 orang warga.

"Lima orang dievakuasi dan rumah di sekitarnya bisa diselamatkan," ucap Dadang Iriana, Kepala Diskar PB Kota Bandung, Minggu (28/7/2019).

Seperti diketahui pada Sabtu (27/7/2019) sekitar pukul 21.00 WIB, api melalap bangunan di Jalan Ciwastra No. 188 B RT 06 RW 08, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung. Dalam waktu15 menit Diskar PB langsung menerjunkan tim ke lokasi.

"Kita terima laporan 21.15 WIB. Menurut saksi api pertama terlihat di bengkel motor sekitar pukul 21.00 WIB. Warga sempat melakukan penanganan awal dengan alat seadanya. warga kemudian melaporkan kejadian," jelasnya.

Api akhirnya berhasil dipadamkan pukul 23.05 WIB setelah tim Diskar PB menerjunkan 11 unit kendaraan untuk mengamankan lokasi. Area terjadinya kebakaran juga mampu diisolir sehingga tidak merembet ke bangunan lain di sekitarnya.

"Sebanyak 2 Unit Pancar UPT Timur, 2 Unit Pancar Pusat, 2 Unit Pancar UPT Selatan, 2 Unit Water Tanker, 1 Unit Rescue dan 2 Unit Komando. Objek yang terbakarnya itu bengkel motor, kios cukur rambut dan kios ban bekas," katanya.

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 Brebes 4