background img
bank bjb
Ingin Segera Tanggap Pasca Gempa, Kepala BNPB Sabtu Pagi sudah di Pandeglang

Doni Monardo bersama Irna Narulita Bupati Pandeglang di lokasi terdampak gempa Banten (Dok. BNPB/Asep Ruslan)

Ingin Segera Tanggap Pasca Gempa, Kepala BNPB Sabtu Pagi sudah di Pandeglang

PANDEGLANG - Untuk segera membahas bencana pasca gempa, Doni Monardo Kepala Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) pagi tadi sudah berada di Pandeglang Banten, Sabtu (3/9/2019).

"Semestinya subuh ini, Sabtu (3/8/2019) Kepala BNPB Letjen Doni Monardo bertolak balik ke Palangkaraya dan Pontianak untuk membicarakan kegiatan Satgas Kebakaran Hutan dan Lahan," kata Egy ​​Massadiah Staf Khusus Kepala BNPB kepada awak media.

"Namun dia menundanya dan memutuskan untuk berada di Banten terkait dengan gempa yang terjadi semalam," ujarnya.

Menurut Egy, Letjen Doni ingin segera tanggap pasca gempa bermagnitudo 6,9 yang terjadi semalam. Ia ingin memastikan semua pelayanan publik terlayani.

"Saya ingin memastikan semua yang mendukung untuk masyarakat yang terdampak langsung atau tidak, semua berjalan dengan baik," kata Doni Monardo.

Semalam sesaat setelah gempa, Presiden Jokowi langsung memerintahkan BNPB, TNI, Polri, dan Menteri sosial untuk bertindak cepat.

"Apabila ada yang memang harus disikapi, kita bergerak," ujar Jokowi di sela-sela menyaksikan pertunjukan Wayang Kulit di Halaman Istana Merdeka, Jakarta.

Ia pun memastikan, keadaan saat ini sudah aman karena tidak berpotensi tsunami. Pasca gempa, dirinya langsung menghubungi aparat terkait untuk mendapatkan informasi terkini.

 

 

 

 

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 Brebes 4