background img
bank bjb
Turut Prihatin, Bupati Tegal Temui Keluarga Korban Pembunuhan

Bupati Tegal Umi Azizah.(twitter)

Turut Prihatin, Bupati Tegal Temui Keluarga Korban Pembunuhan

TEGAL - Terungkapnya kasus pembunuhan Nurhikmah, seorang remaja putri di Desa Cerih Kecamatan Jatinegara yang melibatkan lima orang pelaku, dimana dua diantaranya adalah perempuan di bawah umur, memicu keprihatinan Bupati Tegal Umi Azizah.

Nalurinya sebagai seorang ibu pun tergugah saat melihat pemberitaan tentang profil para pelaku yang masih terbilang muda, terlebih mereka tinggal berdekatan di wilayah perdesaan yang dikenal memiliki tradisi keagamaan yang cukup kuat.

Kamis (15/8), usai memimpin upacara hari ulang tahun ke-69 Provinsi Jawa Tengah, Umi bergegas menuju Mapolres Tegal temui para pelaku. Dari Mapolres, Umi beranjak ke rumah keluarga korban di Jatinegara.

Dengan didampingi Muspika Jatinegara, Umi berkesempatan bertemu dengan Imam Maliki, orang tua Nurhikmah yang saat ditemukannya jasad korban langsung mengenali itu sebagai anaknya dari pakaian yang dikenakannya. Maliki mengatakan jika dirinya sudah berpisah dengan istrinya semenjak Nurhikmah duduk di bangku kelas 4 SD. Maliki mengenali anaknya yang tak sempat melanjutkan sekolah SMA karena faktor biaya ini sebagai pribadi yang pendiam.

Mendengar cerita Maliki dan keterangan Kades serta Kapolsek setempat, Umi meminta kepada warga yang menyambut kehadirannya untuk ikut menginstropeksi diri, meningkatkan kepekaan sosial dan menyerahkan sepenuhnya penanganan kasus ini ke pihak berwajib. Umi juga minta kepada para orang tua agar mengenali betul lingkungan pergaulan anaknya sekaligus mendorong agar kegiatan keagamaan dan kepemudaan lebih diintensifkan.

Tempat Kejadian Perkara yang tak jauh dari rumah korban pun tak luput dari perhatian Umi. Di depan rumah tak berpenghuni yang sudah dibatasi garis polisi ini Umi menyampaikan pesan-pesannya.(hid/har)

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 Brebes 4