background img
bank bjb
Bupati Garut Tancapkan Patok Bambu Runcing di Makam Perintis Kemerdekaan

Bupati Garut Tancapkan Patok Bambu Runcing di Makam Perintis Kemerdekaan

GARUT, - Untuk mengenang jasa para pejuang dan perintis kemerdekaan Bupati Garut H. Rudy Gunawan menancapkan patok replika bambu runcing di makam perintis kemerdekaan Hj. Dewi Kuraesin salah satu pejuang asal kecamatan Kersamanah, kabupaten Garut.

"Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa para pahlawannya dan lebih dari itu kita sangat memerlukan keteladanan mereka yang telah banyak berkorban untuk bangsa tanpa pamrih," kata Rudy, Kamis (15/08/2019).

Prosesi penancapan patok bambu runcing dibuka dengan acara silaturahim dengan keluarga besar para perintis kemerdekaan di daerah itu dilanjutkan acara penancapan patok bambu runcing dan diakhiri dengan doa bersama.

Saat ditemui Bupati Rudy menjelaskan, Hj. Dewi Kuraesin yang meninggal pada tahun 2018 lalu, pada saat tahun 1945 yang waktu itu negara kita sedang di jajah, merupakan salah satu pejuang yang aktif terlibat dalam bidang penyiapan logistik. Salah satunya menjadi petugas Dapur Umum (DU) dan logistik kesehatan.

“Kita hormati semua jasa-jasanya. Apalagi beliau salah satu pejuang yang tidak di makamkan di taman pahlawan,” katanya.

Ia juga menuturkan, dalam pemancangan bambu runcing di pusara makam pahlawan, pemerintah sangat selektif yang mana tidak asal-asalan.

“Kita sudah berkomunikasi dan mengajukan pada DHD Provinsi Jawa Barat. Beliau sangat pantas untuk mendapatkan penghargaan dengan pemancangan bambu runcing di pusara makamnya,” tutupnya.

Bupati Berjanji akan melakukan penataan makam pahlawan tersebut, Insya Allah tahun 2020 akan ditata semuanya dan akan hotmix jalan menuju pemakaman ini, tutupnya.(spn/grt).

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Jadiri  tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 DEWAN BREBES
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS bess travel Brebes 4