background img
bank bjb
Sambut Hari Kemerdekaan, Ribuan Warga Garut Pawai Obor

Sambut Hari Kemerdekaan, Ribuan Warga Garut Pawai Obor

GARUT, -- Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, ribuan warga Kabupaten Garut menggelar pawai obor. Mereka berkonvoi dengan jalan kaki di pusat kota.

Aksi pawai obor dimulai pukul 19.30 WIB dipimpin langsung oleh Bupati Garut Rudy Gunawan. Ribuan warga berjalan kaki mengelilingi pusat perkotaan dari Alun-alun Garut, Jalan Ahmad Yani, Jalan Bank, Jalan Cimanuk dan kembali ke Alun-alun Garut dengan jarak sekitar satu kilometer.

Pada pawai obor tersebut diikuti oleh ratusan peserta yang berasal dari TNI, Polri, pegawai di lingkup Pemkab Garut, para pelajar, anggota pramuka dan organisasi kemahasiswaan lainnya.

Ditemui disela-sela kegiatan, Bupati Garut mengatakan, dalam rangka HUT Kemerdekaan RI, Pemkab Garut berkomitmen mengisi kemerdekaan dengan upaya-upaya untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur.

“Tentunya kami di sini ingin membuat komitmen itu bersama-sama dengan seluruh stake holder, terutama dengan Forkopimda dan juga semangat dari masyarakat Garut,” kata Bupati Garut, Jumat (16/08/2019) malam.

Ditambahkan Bupati, kegiatan ini sebagai salah satu cara untuk mengobarkan semangat para generasi muda untuk mempertahankan kemerdekaan.

"Oleh karena itu mempertahankan kemerdekaan, jauh lebih sulit dari pada merebutnya," ujarnya.

Bupati Garut mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Garut untuk bersama-sama mewujudkan masyarakat Garut Yang Bertaqwa, Maju dan Sejahtera, tutupnya.(spn/grt).

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 Brebes 4