background img
bank bjb
Ini Kesan dan Pesan Hj.Rusmiati Saat Warga Cikumpay "Ngagubyag Balong" 1 Muharram 1441

Ini Kesan dan Pesan Hj.Rusmiati Saat Warga Cikumpay "Ngagubyag Balong" 1 Muharram 1441

PURWAKARTA,Dalam rangka  menyambut meriahkan 1 Muharram 1441,ratusan warga Desa Cikumpay kecamatan Campaka Kabupaten Purwakarta "ngagubyag balong.

Mereka sengaja berkumpul dan mengelar hiburan menangkap ikan secara bersama-sama di sebuah kolam tanpa alat alias pakai tangan kosong. Acara di buka langsung oleh Ketua DPRD Purwakarta H.Ahmad Sanusi,Minggu,(1/9/2019).

Ketua Panitia pelaksana,Panglima Dadang Dungus mengatakan, Ngagubyag balong,merupakan kebiasaan orang Jawa Barat saat memperoleh kegembiraan. Ikan yang berada di empang ditangkap tanpa mengosongkan air di empang tersebut. Seluruh warga bahu membahu mencoba menangkap ikan tanpa menggunakan alat bantu.

Ditambahkan,Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan 1 Muharram dan juga akhir dari rangkain kegiatan HUT Kemerdekaan RI ke - 74 serta sekaligus pisah sambut Kepala Desa Cikumpay yang sudah habis masa jabatannya tanggal 28 Agustus.

"Acara ini berjalan lancar, berkat kerjasama antar pemerintah desa Cikumpay, dan semua lapisan masyarakan setempat,"ungkapnya.

Disebutkan,Berbagai rangkaian kegiatan seperti,lomba,karnaval selalu di laksanakan setiap tahunnya dan masyarakat merasa terhibur dan bangga memiliki Kepala Desa Hj Rusmiati.

“Semoga ibu hj Rusmiati ke depan tetap mimpin menjadi kades cikumpay, ”ucapnya.

Di tempat yang sama,Hj.Rusmiati menyampaikan,terimakasih kepada semua pihak. Karena selama menjabat kepala desa Cikumpay ini suka duka, suka citanya itu banyak sekali.

Menurutnya,setiap pemimpin itu ada masanya dan ada waktunya salama melakukan kepemimpinannya. Tetapi kunci utamanya dari keberhasilan membangun sebuah Desa adalah kebersamaan dan kekompakan, kalau kita terkotak-kotak dan terpecah terbelah tidak mungkin bisa melakukan pembangunan dengan baik.

Oleh karena itu, melalui acara ini, saya menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Desa Cikumpay, apabila selama menjabat sebagai Kepala Desa ada yang kurang berkenan dan belum bisa melayani dengan baik, khususnya kepada para masyarat belum bisa memuaskan dan belum bisa memenuhi harapannya.

" mudah-mudahan kedepan, kesempatan itu masih ada, dan terus jaga kekompakan dan kebersamaan,” terang

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 Brebes 4