background img
bank bjb
Pemkot Bandung Gelar Acara Salat Subuh Berjamaah Akbar

Dalam Mensyukuri Hari Jadi ke-209 Kota Bandung

Pemkot Bandung Gelar Acara Salat Subuh Berjamaah Akbar

BANDUNG, -- Dalam mensyukuri Hari Jadi ke-209 Kota Bandung, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menggelar acara salat Subuh Berjamaah Akbar di Masjid Raya Provinsi Jawa Barat, kawasan Alun-Alun Bandung, Minggu (22/9/2019).

Ribuan umat muslim menghadiri acara Subuh Akbar tersebut. Warga Bandung berbondong-bondong datang ke Masjid Raya dari berbagai penjuru untuk salat Subuh berjemaah.

Namun, ada hal menarik dari helatan Subuh Akbar ini. Zaenal Arifin, warga Boja, Kabupaten Kendal Jawa Tengah rupanya hadir mengikuti Subuh Akbar.

“Ini luar biasa sekali. Saya takjub melihat pemandangan pagi ini,” ujarnya kepada Humas Bandung.

Ia bagitu semringah mengikuti helatan Subuh Akbar di Masjid Raya Alun-Alun Bandung.

“Ini bukti bahwa di Bandung, tingkat spiritual masyarakatnya sudah sangat luar biasa,” katanya.

Tak berhenti di situ, pria yang berprofesi sebagai guru matematika di salah satu sekolah menengah di Kabupaten Kendal ini menyebutkan, suasana Subuh Akbar di Masjid Raya Jabar bak subuh kota suci Makkah.

“Apalagi saya lihat halaman depan masjidnya. Saya pikir ini lebih ramai, ya. Saya juga takjub, alun-alun kota bisa nampak semeriah ini dalam gelaran salat Subuh,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Dasuki dan Yuyun. Pasangan suami istri yang merupakan guru dan tergabung dalam Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Bojongloa Kaler ini menjadikan momentum Subuh Akbar ini bak nostalgia kunjungan mereka ke Tanah Suci beberapa waktu silam.

“Jadi ada titik kumpul dulu di Tegallega. Lalu kami berjalan bersamaan ke masjid. Momen ini mengingatkan saya akan rangkaian ibadah umrah di Tanah Suci,” kenangnya.

Ia berharap acara ini rutin digelar dan meresap hingga level kewilayahan.

Tak hanya Subuh Akbar, dalam rangkaian Hari Jadi Kota Bandung tahun, digelar pula doa bersama di rumah-rumah ibadah di Kota Bandung, seperti misalnya: Gereja Katolik Santo Petrus, Katedral, Gereja Kristen Pasundan, Vihara Karunia Mukti di Pure Zipur, dan Kelenteng KIAO Makin.


Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Jadiri  tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 DEWAN BREBES
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS bess travel Brebes 4