background img
bank bjb
Wali Kota Bandung Oded M. Danial secara simbolis menyerahkan santunan

Di Hari Jadi ke-209 Kota Bandung

Wali Kota Bandung Oded M. Danial secara simbolis menyerahkan santunan

BANDUNG, -- Peringatan Hari Jadi ke-209 Kota Bandung tidak hanya menjadi momen perayaan bertambahnya usia ibu kota Provinsi Jawa Barat semata. Bagi sebagian orang, upacara di Plaza Balai Kota Bandung, Rabu (25/9/2019) ini menjadi momen yang mengharukan.

Salah satunya bagi Ibu Yuningsih (60), ahli waris dari almarhum Suhandi (65). Suhandi adalah petugas Gorong-gorong dan kebersihan (Gober) Kelurahan Kebon Jeruk Kecamatan Andir yang meninggal dunia karena sakit. Pada rangkaian upacara itu, Yuningsih mendapatkan santunan jaminan kesehatan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung yang bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Wanita yang kini tinggal dengan seorang anak dan tiga orang cucunya itu sangat berterima kasih atas santunan yang diberikan Pemkot Bandung. Santunan tersebut merupakan dana pertanggungan yang dibayarkan oleh BPJS Ketenagakerjaan.

“Karena ibu sangat merasa kehilangan bapak (suami) itu susah. Karena ibu masih punya tanggungan tiga cucu, masih sekolah,” tuturnya lirih seraya menyeka air mata yang mulai bergumul di sudut matanya.

Selain Yuningsih, ada empat ahli waris lain yang menerima santunan serupa. Mereka adalah ahli waris dari Tanda Saputra (Linmas Kecamatan Cibeunying Kaler), ahli waris Suhendar (petugas kebersihan Kelurahan Cihaurgeulis Kecamatan Cibeunying Kaler), ahli waris Saripudin Hidayat (penyapu jalan PD Kebersihan), dan ahli waris Supian (pengemudi truk PD Kebersihan).

Wali Kota Bandung Oded M. Danial secara simbolis menyerahkan santunan tersebut kepada para ahli waris oleh. Sementara penyaluran santunan akan disampaikan melalui bank.

Oded pun menyampaikan bela sungkawa kepada para ahli waris atas meninggalnya para petugas keamaan dan kebersihan yang setiap hari bekerja untuk Kota Bandung. Ia mendoakan agar segala amal kebaikan almarhum selama hidup diterima Tuhan Yang Maha Esa.

“Terima kasih juga kepada BPJS Ketenagakerjaan Kota Bandung yang telah memberikan santunan kepada ahli waris almarhum. Semoga (santunan itu) bisa bermanfaat bagi keluarganya,” ucap Oded.



Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Jadiri  tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 DEWAN BREBES
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS bess travel Brebes 4