background img
bank bjb
Angin Puting Beliung Kagetkan Warga Cimanintin

Angin Puting Beliung Kagetkan Warga Cimanintin

JATINUNGGAL - Mesjid besar di Dusun Palasari, Desa Cimanintin, Kecamatan Jatinunggal tertimpa pohon tua yang tumbang saat turun hujan, Jumat (8/11) sekitar pukul 15.30 WIB.  Pohon tumbang juga menimpa kabel listrik, akibatnya sebanyak empat tiang listrik ikut tumbang.

Ketua BPD CImanintin,  Sunandar menyebutkan, pohon tua yang tumbang karena tiupan angin kencang saat hujan turun.  "Padahal disini baru turun hujan. Namun sebelum hujan juga anginnya begitu kencang. Saat kejadian warga juga takut untuk keluar rumah. Baru begitu terdengar bunyi gemuruh kami melihat keluar rumah. Ternyata pohon tumbang dan menimpa mesjid," kata  Nandar, Jumat (8/11/2019).

Beruntung, saat kejadian, kata dia, di dalam mesjid kosong. Karena jemaah sudah keluar mesjid setelah salat Asar. "Sejumlah warga memang sempat  salat asar di masjid. Tapi kejadian setelah tak ada jemaah," katanya.

Ia menambahkan, karena pohon yang tumbang begitu besar, proses normalisasi juga berlangsung lama. Bahkan karena kabel listrik tertimpa pohon, mengakibatkan listrik padam hingga dini hari. “Masjid juga kerusakannya hanya pada bagian atap dan genting," katanya. (nsa)

 

Berita Lainnya
purwakarta kab COLUMBUS bess travel Brebes 4