background img
bank bjb
Warga Dukung KIP Tak Ada Kepastian, Kini Menolak

Warga Dukung KIP Tak Ada Kepastian, Kini Menolak

Sungailiat,Bangka,sinarpaginews.com -- Tak ada kepastian dari PT. Timah terkait beroperasinya Kapal Isap Produksi ( KIP) diperairan Sinarjaya Jelutung, dan Matras, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Babel, warga yang dukung KIP berpontensi balik arah menolak KIP.

Demikian disampaikan Hendra selaku wakil ketua panitia konpensasi KIP Kelurahan Sinarjaya Jelutung, Sabtu ( 21/12) malam bertempat di Sinarjaya.

"Rencana hari senin besok ( 23/12/ 2019) kami dari perwakilan dua kelurahan Sinarjaya Jelutung dan Matras, akan menghadap PT.Timah untuk mempertanyakan kenapa sampai sekarang KIP belum juga beroperasi, sedangkan kita sudah dukung sepenuhnya. Kalau tidak ada kepastian, kami siap akan berbalik menolak KIP beroperasi," ungkapnya.

Gegara dukung KIP, gesekkan warga pro dan kontra tak terhindarkan. Tadi bertegur sapa sesama warga, sekarang seperti ada jarak.

"Ada sekitar sepuluh orang perwakilan yang akan menghadap PT. Timah, kita akan tanyakan kenapa maju mundur masuknya KIP. Jangan sampai ada pemberi harapan palsu kepada kami, mengingat gesekkan pro dan kontra tak dapat dihindar. biasa bertegur sapa gara - gara dukung KIP seperti ada batas," kata Hendra.

Lanjut Hendra jika hasil pertemuan nanti tidak ada kejelasan, mereka akan gelar aksi simpatik di depan kantor pusat PT. Timah.

"Kalau pun hasil pertemuan nanti tidak ada kejelasan, kami aka minta izin ke pihak berwajib, untuk melakukan aksi demo terkait beroperasinya KIP ini. Jika sampai akhir tahun ini belum juga KIP beroperasi, dengan tegas kami akan menolak KIP beroperasi," terangnya.

Ditempat terpisah Fitri selaku ketua panitia konpensasi Lingkungan Matras juga mengatakan hal sama, akan mempertanyakan kepada PT. Timah terkait belum beroperasinya KIP di perairan Matras.

"Perwakilan warga pro KIP dari Lingkungan Matras juag pertanyaan kenapa KIP maju mundur, sedangkan Surat Perintah Kerja sudah keluar, kami minta kejelasan hal itu. Jangan sampai kami dari Matras ini berbalik arah untuk menolak KIP beroperasi diperairan Matras," kata Fitri.

Menurut Fitri warga Matras yang dukung KIP juga bersikap sama dengan warga Sinarjaya Jelutung, kalau dalam waktu dekat tidak ada kepastian dari PT. Timah, mengenai beroperasi KIP diperairan Sinarjaya Jelutung dan Matras.

"Kami warga Matras akan bersikap sama seperti warga Sinarjaya Jelutung, jika memang ada aksi demo, kami pun ikut hadir, kalau akhir desember ini KIP juga belum beroperasi sangat - sangat berpotensi kami balik menolak kehadiran KIP," tutupnya.

Berita Lainnya
HSN HARAPAN BERSAMA bank bjb bawah iklan umroh astra motor