background img
bank bjb
Akibat Hujan Lebat Disertai Angin Kencang, Atap Rumah Warga Roboh

Akibat Hujan Lebat Disertai Angin Kencang, Atap Rumah Warga Roboh

TEGAL - Akibat hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi sekira pukul 14.45wib hingga pukul 15.20 wib pada Minggu (22/12) sore, sebuah atap rumah berbahan besi ringan roboh. Kejadian berlangsung sangat cepat.

Tohir (63th) pemilik rumah Blok B 08 Perumahan Mutiara Dhika, Desa Kademangaran, Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal menuturkan bahwa awalnya hujan biasa kemudian tiba tiba semakin deras disertai angin yang sangat kencang. Dirinyapun sempat melihat keluar, namun dengan kondisi yang begitu besar hujan dan angin yang kencang, dirinya masuk ke dalam rumah.

" Waktu itu juga ada petani singkong didepan rumah, sekitar 3 orang dan ahirnya menepi diteras rumah saya. Pas genting rumah saya pada jatuh, mereka pun menghindar dan menjauh. Tak lama itu atap teras rumah saya pun roboh." kata tohir.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ambruknya atap teras rumah yang roboh. Diduga tiang penyangga tidak mampu menopang beratnya atap baja ringan dan hembusan angin kencang disertai hujan lebat itu.

Kerugian ditaksir Rp5 jutaan. Atas peristiwa tersebut, warga sekitar perumahan di dua RT membantu membersihkan puing puing atap baja ringan yang roboh.

Tak hanya itu, tidak jauh dari rumah pak tohir, didepan sawah yang terdapat TPST juga terkena amukan angin kencang, dimana pintu seng dan besi juga ambrol serta pintu yang memakai atap baja ringan terjungkal jauh hingga 50 meter jauhnya.(hid/spn).


Berita Lainnya
HSN HARAPAN BERSAMA bank bjb bawah iklan umroh astra motor