background img
bank bjb 1
Jundullah ANNAS Bantu Korban Banjir Bandang KBB

Pembersihan sarana umum dan rumah warga lokasi bencana di wilayah KBB (SPN/Asep Ruslan)

Jundullah ANNAS Bantu Korban Banjir Bandang KBB

NGAMPRAH - Aliansi Nasional Anti-Syiah (ANNAS) Pusat di Bandung menerjunkan para relawan yang tergabung dalam Divisi Rescue - Jundullah ANNAS untuk membantu para korban di beberapa lokasi banjir bandang di wilayah Bandung Barat.

ANNAS juga membuka posko bagi para korban yang membutuhkan bantuan.

"Kita ingin membantu saudara-saudara di Kabupaten Bandung Barat yang saat ini tengah mengalami musibah akibat bencana gempa. Semoga, saudara-saudara kita yang terdampak bencana diberi kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi cobaan-Nya," terang Amin Bukhaery Ketua Jundullah ANNAS Pusat Bandung, dalam keterangan pressnya yang disampaikan langsung disalah satu titik lokasi bencana di kampung Pajagalan RT.05/RW.02 dan Desa Cipendeuy, Padalarang, Sabtu (4/1/2020).

Sementara itu juru bicara Divisi Rescue Jundullah ANNAS Pusat, Octa, kepada Sinarpaginews menegaskan bahwa kegiatan ini akan terus berlanjut untuk membantu korban yang terkena musibah.

“Pembersihan rumah-rumah warga yang hancur dan dipenuhi lumpur serta perbaikan tanggul utama yang hancur dan pembersihan aliran sungai dari sampah, menjadi agenda kami beberapa hari ini disamping memberikan bantuan makanan dan obat-obatan sewajarnya,” ujarnya di Bandung, Sabtu (4/1/2020).

Pembersiham lumpur dan genangan air banjir disepanjang lokasi bencana di wilayah KBB (SPN/Asep Ruslan)

Peninjauan rencana aksi perbaikkan tanggul yang jebol (SPN/Asep Ruslan)

“Disamping itu juga kami sudah menyiagakan sejumlah Relawan terampil dari Divisi Rescue yang siap sewaktu waktu terjun kelapangan jika terjadi bencana ataupun penanganan pasca bencana. Belum begitu banyak yang kami lakukan, namun setidaknya secara moril kami turut berperan serta dalam memberikan bantuan bagi saudara saudara kami yang terkena musibah,” pungkasnya.

Octa menghimbau, bagi para sahabat/donatur yang ingin menyalurkan bantuan dapat mengirimkan ke rekening :

Jundullah ANNAS - Bank Mandiri Syariah No.Rek. 750 006 0063

an. Rita Puspita/Ratna Djuwita. M

Konfirmasi via WA : 081376020656

Berita Lainnya
HUT Tegal Beebopp pa erwin purwakarta 2 ASEP PRESIDEN