background img
bank bjb
Selesaikan Konflik, Kapolres Indramayu Undang Pihak Menejemen PT PG Rajawali

Selesaikan Konflik, Kapolres Indramayu Undang Pihak Menejemen PT PG Rajawali

INDRAMAYU, - Konflik lahan Hak Guna Usaha ( HGU ) yang terus berlarut, guna menyelesaikan hal itu Kapolres Indramayu AKBP. Suhermanto, menggelar Rapat Kordinasi antara Polres Indramayu dengan PT Pabrik Gula ( PG ) Rajawali, di Ruang Kerja Kapolres Indramayu. Selasa (28/01/2020).
 
"Diharapkan dengan dilaksanakan kegiatan ini guna menjadi solusi untuk mengakhiri konflik lahan tebu di Kabupaten Indramayu " ujar AKBP Suhermanto Kapolres Indramayu.
 
Dalam kegiatan Penyelesaian Konflik lahan HGU yang meliputi Desa Penyangga tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto, didampingi Waka Polres Indramayu, Kasat Reskrim Polres Indramayu, dan Kasat Intel Polres Indramayu.
 
Diberitakan sebelumnya, Sengketa lahan HGU milik PT Pabrik Gula (PG) Rajawali II Jatitujuh yang hingga kini masih terjadi, mengundang keprihatinan dari sejumlah pihak. Salah satunya datang dari pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indramayu.
 
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Indramayu, Muhammad Solihin, menyebutkan konflik yang berkepanjangan menimbulkan banyak kerugian. Tidak hanya bagi masyarakat umum, namun juga bagi negara, dalam hal ini adalah PT PG Rajawali II Jatitujuh.
 
“Selama konflik masih terjadi, petani penggarap akan terganggu dalam menjalankan aktivitas kesehariannya. Dan tentunya akan berimbas pada program peningkatan produksi gula yang telah dicanangkan pemerintah,” tuturnya.
 
Untuk itu, dirinya meminta kepada pihak-pihak yang bersengketa untuk saling menahan diri. Sehingga konflik dan kekerasan yang kerap terjadi di lapangan, tidak semakin berlarut.
 
“Pihak yang bersengketa harus menahan diri untuk meminimalisir gesekan-gesekan yang kerap terjadi. Dan yang terpenting adalah komitmen kuat dari kedua belah pihak untuk mencari penyelesaian masalah, tanpa ada pihak yang merasa dirugikan,” tandasnya. (Har/SPN).
Berita Lainnya
radio  thomson bank bjb bawah iklan umroh astra motor