background img
bank bjb
Polda Jabar Oprasi Penambangan Emas Liar Satgas Pre Emtif  di Bogor

Sabtu tanggal 1 Pebruari 2020, Satgas Pre Emtif Ops melaksanakan kegiatan Penambangan Emas Liar (Peti) yang dipimpin oleh Kompol Parmin, S.H, dan 4 Anggota Dit Binmas Polda Jabar.

Polda Jabar Oprasi Penambangan Emas Liar Satgas Pre Emtif di Bogor

Bandung - Pada hari Sabtu tanggal 1 Pebruari 2020, Satgas Pre Emtif  Ops melaksanakan kegiatan Penambangan Emas Liar (Peti)  yang dipimpin oleh Kompol Parmin, S.H, dan 4 Anggota Dit Binmas Polda Jabar.

Dalam kegatan tersebut Direktur Binmas  Polda Jabar Kombes Pol Badya Wijaya, S.H.,M.H., Melakukan himbauan kepada masyarakat tentang   :

Memberikan pemahaman dan penjelasan larangan melakukan kegiatan yang melanggar hukum sesuai dengan pasal 158 Jo pasal  37 dan/atau pasal 161 UU RI Nomor 4 tahun 2009 tentang pertambangan Mineral dan Batubara, khususnya melakukan kegiatan penambangan emas tanpa ijin dan/atau tanpa memiliki dokumen IU/IUPK dan IPR akan dilakukan tindakan hukum.

 
Bahaya melakukan kegiatan penambangan emas liar akan  mengakibatkan terjadinya kerusakan kontur tanah dan lebih jaunya akan mengakibatkan terjadinya  longsor seperti yang terjadi beberapa waktu yang lalu disamping  menimbulkan kerugian materil juga menimbulkan banyak korban jiwa.
Target yang akan dicapai sesuai targes dari Ops Penambangan Liar diharapkan baik secara skologis maupun psikis Masyarakat menjadi sadar dan mengerti tentang bahaya yang ditimbulkan dari dilakukannya penambangan emas secara  liar dan/ atau tanpa memiliki ijin dan tidak akan melakukannya lagi.

Direktur Binmas  Polda Jabar Kombes Pol Badya Wijaya, S.H.,M.H., Dalam pelaksanaan himbauan bekerjasama dengan Aparat setempat baik  Rt , RW, Desa dan Kecamatan juga dengan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda.

Setelah melakukan himbauan dilanjutkan dengan pemasangan spanduk himbauan dibeberapa tempat yang strategis bekerjasama dengan Masyarakat setempat

Selama kegiatan berjalan tertib, lancar dan kondusif. dan akan dilaporkan kembali  kegiatan Satgas Pre emtif Ops Penambangan Emas Liar.  (Lilis).

Berita Lainnya
radio  thomson bank bjb bawah iklan umroh astra motor