background img
Pemkab Abdya Gelar Forum Konsultasi Publik RKPK 2021

Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Kabupaten (RKPK) Tahun 2021 di Aula Bappeda Kabupaten setempat, Rabu (4/02/2020). Foto: Yus N.

Pemkab Abdya Gelar Forum Konsultasi Publik RKPK 2021

Aceh Barat Daya - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Provinsi Aceh melaksanakan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Kabupaten (RKPK) Tahun 2021 di Aula Bappeda Kabupaten setempat, Rabu (4/02/2020).
 
"Kegiatan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPK ini dilakukan untuk memenuhi tahapan dalam penyusunan RKPK Kabupaten Aceh Barat Daya Tahun 2021 sesuai ketentuan Permendagri 86 Tahun 2017,"ucap Kepala Bappeda Abdya Firmansyah,ST.
 
Menurut mantan Kadis Perkim dan LH Abdya tersebut, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendapatkan masukan dan saran penyempurnaan dalam penyusunan dokumen Rancangan Awal RKPK Aceh Barat Daya Tahun 2021 mendatang.
 
Ditambahkannya, hasil yang ingin dicapai dari pelaksanaan forum konsultasi publik ini agar tersedianya bahan masukan yang di bahas bersama Kepala SKPK dan pemangku kepentingan guna penyempurnaan rancangan awal RKPK.
 
Sementara itu, Wakil Bupati Abdya Muslizar MT yang diwakili Sekretaris Daerah Drs. Thamrin  menyampaikan bahwa forum konsultasi publik ini memiliki nilai strategis dalam rangka pengimplementasian point-point penting yang terkandung dalam Dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Kabupaten (RPJMK) Aceh Barat Daya Tahun 2017-2022.
 
“Ini merupakan tahun keempat bagi Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya melaksanakan RPJMK,"sebut Thamrin.
 
Sekda Thamrin juga menyampaikan bahwa  2021, Tim Penyusunan Ranwal RKPK Kabupaten Aceh Barat Daya telah menyusun 10 (sepuluh) agenda prioritas pembangunan, hal ini didasari dari arah dan kebijakan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Kabupaten (RPJMK) Aceh Barat Daya Tahun 2017-2022.
 
Prioritas dimaksud adalah peningkatan nilai tambah produk unggulan pertanian, perikanan dan kelautan serta kehutanan, pengembangan infrastruktur pendukung pertumbuhan ekonomi, pengembangan usaha mikro kecil menengah, pengembangan askes dan jaringan pasar,  peningkatan mutu pendidikan dan layanan kesehatan, peningkatan pelaksanaan Syariat Islam, pengurangan angka kemiskinan,  perluasan kesempatan kerja, peningkatan akses air minum dan sanitasi, reformasi birokrasi dan tata kelola pemerintahan.(Mg7)
Berita Lainnya
pemda brebes Pemda Brebes 2 Pemda Brebes 3 Pemda Brebes 4
Square bawah 5 Square bawah 6 Square bawah 7 Square bawah 8
Bawah 34 SMK pa Asep Bawah 34 Pemda Sukabumi