background img
bank bjb
Bank Sampah Karta 09 Mandiri Berikan Solusi Penanganan Sampah

Bank Sampah Karta 09 Mandiri Berikan Solusi Penanganan Sampah

BANDUNG - Sampah merupakan masalah yang pelik bagi kehidupan di masyarakat, berbagai program diluncurkan oleh Pemerintah (Pusat, maupun Daerah) untuk penanganan sampah.
 
Dengan modal semangat sabilulungan Karta 09 Mandiri dapat memberikan solusi bagi masyarakat sekitarnya, dengan adanya Bank Sampah dan Tungku Pembakaran para anggota Karta 09 Mandiri secara terorginir dalam pembagian tugas.
 
Pembagian tugas ini disesuaikan dengan potensi anggota yang ada, dari mulai pemungut sampah, joki motor, pemilahan sampah, pembakaran.
 
“semua potensi yang ada kami kerahkan tanpa pamrih kawan-kawan semua berjibaku terhadap penanganan sampah yang berada dilingkungan RW kami, yaitu RW 09 Kp. Kebonsuuk Ds. Cicalengka Wetan” Ucap Herman Ketua Karta 09.
 
Untuk sampah rumah tangga tidak ada tarif dalam pengambilan sampahnya, hal merupakan modal social Karta 09 pada masyarakat.
 
“Dulu kita dianggap sebagai sampah masyarakat sekarang sampah yang ada di masyarakat kita pungut, dari pengambilan dan pengolahan sampah kami mempunyai maksud dan tujuan untuk membebaskan uang kematian, menanggung biaya pemakaman dan memberikan donasi bagi orang yang sakit”Tambah Herman.
Berita Lainnya
radio  thomson bank bjb bawah iklan umroh astra motor