background img
bank bjb
Pemilihan Ketua RW.07 GBI Desa Buahbatu Berlangsung Demokratis

Para Kandidat Ketua RW.07 bersama tokoh masyarakat GBI (SPN/Asep Ruslan)

Pemilihan Ketua RW.07 GBI Desa Buahbatu Berlangsung Demokratis

BOJONGSOANG - Pemilihan Kepala Desa Buahbatu tanggal 26 Oktober 2019 lalu yang berjalan sukses tanpa ekses, ternyata menginspirasikan masyarakat untuk melakukan pemilihan Ketua RW (Rukun Warga) secara langsung di RW.07 Komplek Griya Bandung Indah (GBI) Desa Buahbatu, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (09/02/2020) pagi.

Pantauan Sinarpaginews, terlihat suasana seru dibarengi teriakan dan sambutan dukungan warga tampak mewarnai pesta demokrasi yang bertempat di Posyandu Mawar RW.07.

Suasana Pemilihan Ketua RW.07 di Posyandu Mawar (SPN/Asep Ruslan)

Para calon ketua RW.07 periode 2020-2025 masing masing : TM. Raihansyah, SH, Rd. Moh. Darmawan dan Hilman Syarif, SE merasakan iklim demokrasi yang sebenarnya, karena panitia bekerja dengan profesional.

Dalam kesempatan itu terpilih menjadi Ketua RW.07 adalah Raihansyah dengan perolehan 162 suara. Berhasil mengungguli dua rekannya Rd. Moh. Darmawan 90 suara dan Hilman Syarif 34 suara. Terdapat 2 suara tidak sah dari jumlah 288 suara.

Panitia pelaksana pemilihan Ketua RW.07 GBI (SPN/Asep Ruslan)

Menurut ketua panitia pelaksana pemilihan Ketua RW.07 Nanang Haris, keberhasilan pelaksanaan Pemilihan ini berkat kerjasama yang baik antara panitia yang notabane para Ketua RT, dimana dalam pelaksanaanya para Ketua RT menggerakan warganya baik melalui ajakan langsung maupun melalui undangan dan group WA warganya.

“Mengenai hasil pemilihan ini sebenarnya diluar prediksi, yang tadinya panitia merasa pesimis atas kehadiran warganya hal ini disebabkan setiap ada even pemilihan warga RW.07 biasanya tingkat kehadirannya sangat minim, tapi dalam pemilihan hari ini Alhamdulillah tingkat partisipasi warga sangat tinggi hampir 70%, dan hal ini membuat para calon Ketua RW merasa puas, dan hasil yang didapat sesuai dengan harapan semua pihak. Dan hasilnya pemilihan ketua RW.07 dapat dikatakan SUKSES tanpa EKSES,” ujarnya.

Nanang berharap, terpilihnya Raihansyah harus didukung oleh semua warga RW.07 karena tidak mungkin program RW dapat berjalan dengan baik tanpa dukungan warga.

“Semoga Ketua RW.07 yang terpilih ini, dapat melaksanakan tugasnya sesuai dengan harapan warga,” pungkasnya.

Ketua RW.07 terpilih Raihansyah bersama Istri (SPN/Asep Ruslan)

Usai diumumkannya sebagai ketua RW.07 terpilih, Raihansyah kepada Sinarpaginews mengatakan.

“Harapan kedepan, menuju RW.07 sebagai lembaga yang amanah, terbuka, bertanggung jawab dan harmonis,” tuturnya.

“Siap menfasilitasi pelaksanaan berbagai kegiatan pembangunan dan kegiatan warga lainnya di lingkungan RW.07, yang berbentuk swadaya dan gotong royong,” pungkasnya.

Berita Lainnya
radio  thomson bank bjb bawah iklan umroh astra motor