background img
Resmikan Mesjid Agung, Pemkab Abdya Aceh Sembelih 20 Ekor Kerbau

Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya Provinsi Aceh Akmal Ibrahim Meresmikan Mesjid Agung. Foto Sinar Pagi News/Yusnizar

Resmikan Mesjid Agung, Pemkab Abdya Aceh Sembelih 20 Ekor Kerbau

Aceh Barat Daya - Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Provinsi Aceh Akmal Ibrahim, Selasa (11/2/2020) siang meresmikan Mesjid Agung Kabupaten setempat, juga melaksanakan Maulid Akbar Nabi Besar Muhammad SAW di lokasi yang sama.
  
Untuk memeriahkan acara itu, Pemkab Abdya Provinsi Aceh menyembelih 20 ekor kerbau dan sapi untuk dibagikan kepada seluruh tamu undangan.
 
Hadir dalam kegiatan maulid akbar tersebut antara lain Kapolres AKBP Moch Basori,Sik, Dandim Letkol Ridha Has, Kajari Nilawati,SH, pimpinan DPRK dan anggota dewan, Sekda Drs Thamrin, Ketua MPU Tgk Muhammad Dahlan, dan anggota Forkopimda lainnya serta puluhan ribu undangan.
 
Bupati Kabupaten Abdya Akmal Ibrahim pada kesempatan itu menyebutkan sangat senang dan bersyukur sudah berdiri masjid yang merupakan ide pertamanya sejak dimunculkan. "Hari ini kita bersyukur, kita bisa melihat, sudah berdiri masjid yang kita banggakan ini,"ucap Akmal.
 
Menurutnya, siapapun berhak menggunakan fasilitas mesjid ini. "Ini rumah Allah SWT, milik kita bersama, siapapun boleh gunakan masjid dan tentu mari sama-sama kita jaga dengan sebaik mungkin,"sebut Akmal Ibrahim. 
 
Ia juga berharap, agar masjid tersebut bisa diramaikan oleh kaum muslim. "Masjid ini bukan punya Akmal, tapi milik kita bersama, oleh karena itu, saya harapkan agar masjid ini dapat diramaikan disetiap saat termasuk waktu shalat berjamaah,"katanya.
 
"Untuk acara maulid dan peresmian ada sekitar 20 ekor kerbau dan sapi yang disediakan masing-masing SKPD,"sambung Kabag Humas Sertakab Abdya, Mawardi,SH. Menurutnya, pihak SKPD bukan hanya menyediakan kerbau dan sapi saja, melainkan mereka melakukan sembelih sendiri dan memasak sendiri. Kemudian baru dinikmati bersama oleh para tamu.
 
Ceramah Maulid
Sementara itu, Ulama Nasional asal Jakarta Ustaz KH Bachtiar Nasir menjadi penceramah Maulid Akbar Nabi Besar Muhammad SAW yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) di Mesjid Agung Kabupaten itu tadi siang.
 
Ulama asal Jakarta itu tiba di Abdya Senin kemarin. Bupati, Akmal Ibrahim menjamu makan malam di Pendopo Bupati Abdya di Jalan Iskandar Muda, Desa Geulumpang Payong, tadi malam.
 
"Alhamdulilah, ceramah agama ini disampaikan Ulama Jakarta ini diikuti jamaah dalam jumlah besar. Intinya seluruh kecamatan akan hadir ke lokasi ini,"kata Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Abdya Mawardi,SH.(Mg7)

 

Berita Lainnya
pemda brebes Pemda Brebes 2 Pemda Brebes 3 Pemda Brebes 4
Square bawah 5 Square bawah 6 Square bawah 7 Square bawah 8
Bawah 34 SMK pa Asep Bawah 34 Pemda Sukabumi