background img
fULL BENNER 1
Kolaborasi Dishut Jabar dan Anggota DPRD Tanam Pohon di Hulu Das Citarum

Kolaborasi Dishut Jabar dan Anggota Komisi 2 DPRD Jabar penanaman pohon di desa Sugih Mukti (SPN/Asep Ruslan)

Kolaborasi Dishut Jabar dan Anggota DPRD Tanam Pohon di Hulu Das Citarum

CIWIDEY - Sebagai wujud apresiasi atas kepedulian Camat Pasir Jambu Rachmat, yang telah mencanangkan Gerakan Penanaman pohon bersama setiap hari Jumat di Hulu DAS Citarum serentak di 10 desa se Kecamatan Pasir Jambu Kabupaten Bandung yang sudah dicanangkan pada Senin (20/01/2020) lalu.

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat, Ir. Epi Kustiawan, MP bersama Hj. Sari Sundari S.SoS, Dra. Hj. Tia Fittiani dan Dra. Hj. Lina  Ruslinawati dari Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat bersama H. Dasep Kurnia Gunarudin, SH, MM anggota Komisi B DPRD Kabupaten Bandung, kembali melakukan penanaman pohon di wilayah Kecamatan Pasir Jambu tepatnya di Desa Sugih Mukti Kabupaten Bandung, Selasa (11/02/2020).

Penanaman pohon oleh Kadishut Jabar (SPN/Asep Ruslan)

Pada kegiatan penanaman tersebut ditanam 2.000 bibit tanaman yang terdiri dari berbagai jenis pohon pohonan dan buah buahan seperti : Eukaliptus, Mini, Kopi, Nangka, Jeruk dan Alpukat.

Hadir dalam kegiatan penanaman tersebut Eyang Memet tokoh pegiat lingkungan hidup kabupaten Bandung, 10 Kepala Desa yang ada di wilayah kecamatan Pasir Jambu, Camat, Polsek, Koramil, Perhutani, Karang Taruna, dan tokoh masyarakat lainnya.

Hj. Tia Fittiani mewakili anggota komisi II DPRD Provinsi Jabar sangat mendukung upaya penanaman pohon di Jawa Barat dan mengatakan.

“DPRD Provinsi Jawa Barat  khususnya komisi II akan terus mendukung penanaman pohon di Jawa Barat sebagai  upaya dalam rangka pencegahan bencana alam, peningkatan kesejahteraan masyarakat. Kolaborasi ini adalah wujud kerjasama antara legislatif dan eksekutif seperti yang di bahas  pada acara Kopdar antara Gubernur Jabar dengan seluruh Pimpinan DPRD Jabar,” tuturnya.

Kadishut Jabar memberikan bantuan 10 Stup lebah Trigona kepada Kades Sugih Mukti (SPN/Asep Ruslan)

Kadishut Jabar mengucapkan terima kasih dan apresiasi terhadap masyarakat kecamatan Pasir Jambu dan aparat pemerintahan terkait atas kepeduliannya terhadap kelestarian hutan dengan memberikan 10 stup lebah Trigona atau Teuweul kepada Kepala Desa Sugih Mukti, sebagaimana pernah dijanjikan pada kegiatan pencananagan penanaman pohon bersama oleh Camat Pasir Jambu, Senin (20/01/2020) lalu.

“Sebagai bentuk apresiasi, hari ini kami memberikan 10 stup lebah Trigona atau Teuweul untuk tambahan usaha warga sebagaimana pernah kami janjikan pada saat pencanangan penanaman pohon bersama setiap hari jumat di kecamatan Pasir Jambu beberapa hari yang lalu. Alhamdulillah kegiatan penanaman hari ini berjalan lancar. Semoga Jabar Juara segera terwujud, Hutan Lestari Masyarakat Sejahtera,” ungkap Epi. (Lelysa) 

Berita Lainnya
Bawah 32 Square bawah bawah 34 Square samping 3