background img
Polisi Dorong Warga Laporkan Pungli  Dalam Pengurusan PTSL

Polisi Dorong Warga Laporkan Pungli Dalam Pengurusan PTSL

BEKASI - Polisi mempersilahkan warga untuk melapor jika menjadi korban pungutan liar ( Pungli) dalam  program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap ( PTSL).
 
Panit Harda ( Harta Benda ) Polres Bekasi Kota Iptu Sentot mengingatkan kepada warga jika dalam pengurusan PTSL di pungut biaya lebih dari Rp 150 ribu segera melaporkan kepada petugas kepolisian.
 
"Jangan takut, kami dari pihak kepolisian akan bertindak tegas dan tidak segan - segan akan memproses sesuai hukum yang berlaku,"ujar Sentot saat menghadiri sosialisasi PTSL oleh Badan Pertanahan Negara ( BPN) Kota Bekasi di Aula kelurahan Jatibening Baru Kecamatan Pondok Gede Bekasi, Rabu (19/2/2020).
 
Sentot juga mengingatkan kepada kelompok masyarakat ( Pokmas) yang akan segera dibentuk. Jangan , coba - coba menyentuh ke ranah tindak pidana ( Pungli) karena akan berakibat sangat fatal.
 
"Kami dari pihak kepolisia akan bertindak tegas bila ada oknum ada yang mengambil keuntungan dalam pengurusan PTSL kasusnya akan diproses hingga ke pengadilan,"tegasnya.
 
Acara sosialisasi tersebut turut di hadiri dari berbagai unsur  elemen masyarakat dari pihak Kepolisian,  TNI , Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan juga RT / RW setempat.
 
Selain itu , kata dia, masalah biaya sudah di atur sesuai Perwal 28 tahun 2018 Kota Bekasi biaya hanya dikenakan Rp 150 ribu untuk calon pendaftar PTSL,"tutupnya. (mg8)
Berita Lainnya
pemda brebes Pemda Brebes 2 Pemda Brebes 3 Pemda Brebes 4
Square bawah 5 Square bawah 6 Square bawah 7 Square bawah 8
Bawah 34 SMK pa Asep Bawah 34 Pemda Sukabumi