background img
Wakil Wali Kota Sukabumi Apresiasi  Seminar Pendidikan Robotic Yayasan Pasim

Wakil Wali Kota Sukabumi Apresiasi Seminar Pendidikan Robotic Yayasan Pasim

Sukabumi-- Wakil Walikota Sukabumi secara antusias mengapresiasi "Seminar Pendidikan Robotic" Sains dan Teknologi Robotika untuk siswa Sekolah Dasar (SD), yang diselenggarakan oleh, yayasan Pasim Sukabumi di Hotel Maxone, Kamis (20/02/2020)
 
Kegiatan dengan melibatkan dua  narasumber yang piawai dalam penyampain materi kepada ratusan peserta seminar, yakni Rida Hudaya DUTech. ST. DEA
 
(Tim Ahli Robo Pasim) dan Rinalwan Buchari MBA/MIS, DIP. UTech, (Direktur Program Pasim), sedikitnya diikuti oleh 119 guru kelas VI dari SD Se-Kota Sukabumi. 
 
Trobosan yang digagas oleh yayasan Pasim Sukabumi, ini dapat mengenalkan teknologi robotic sejak dini kepada para pelajar dalam menyongsong era revolusi industri 4.0 yang saat ini sudah berlaku. kata Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S Hamami S.H., M.H. kepada wartawan usai menyaksikan peragaan dan penjelasan singkat tentang robotic yang dipaparkan oleh Rinalwan Buchari.
 
Menurutnya "teknologi robotic diera globalisasi saat ini memiliki peran cukup penting dalam kehidupan sehari - hari, oleh sebabnya, mempelajari teknologi robotic saat ini menjadi tuntutan bagi semua elemen agar kita semua dapat menjawab tantangan zaman sekaligus bisa berkompetisi dalam dunia sains dan teknologi. 
 
Atas terselenggaranya kegiatan seminar pendidikan robotic yang dikhususkan bagi ratusan guru kelas 6 SD, tentu Pemerintah Kota Sukabumi secara antusias mengapresiasinya. Disamping itu, "Pemkot juga akan mendukung penuh ketika para guru mendorong anak-anak didiknya untuk mempelajari dan mengembangkan program robotik di dunia pendidikan, tutupnya.
 
Selain diapresiasi oleh Wakil Wali Kota Sukabumi, kegiatan yang menyedot perhatian ratusan para guru SD tersebut juga diapresiasi oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi, Moh Hasan Asari 
 
Menurut Hasan. "Seminar pendidikan robotic yang diselenggarakan oleh yayasan Pasim dengan melibatkan 119 guru SD se-kota Sukabumi, tentu kegiatan ini adalah sebuah inspirasi, sekaligus dorongan bagi kita untuk terus menggali potensi anak-anak dalam bidang ilmu teknologi dilingkungan Sekolah Dasar, katanya.
 
Lanjutnya lagi. "Diera kemajuan zaman yang serba teknologi dewasa ini, jika tidak diimbangi dengan persiapan-persiapan sejak saat ini, tentu anak-anak kita akan ketinggalan dan tidak akan memiliki kesiapan untuk bersaing diera industri 4.0 yang saat ini sudah mulai berjalan.
 
Namun melalui seminar pendidikan robotic yang diselenggarakan oleh yayasan Pasim Sukabumi, setidaknya kita sudah memiliki impian untuk mencoba memberikan pendidikan dan mengimplementasikan hasil seminar ini kepada anak-anak dimasing-masing sekolah.
 
Dengan harapan, selain mempersiapkan anak-anak untuk memahami sains dan teknologi, sebagai persiapan untuk menjawab tantangan zaman, tentu melalui kegiatan seminar ini, diharapkan kedepan dapat melahirkan siswa-siswi yang berprestasi sekaligus dapat membawa nama kota Sukabumi kekancah internasional dalam bidang robotic, harapnya. 
Berita Lainnya
pemda brebes Pemda Brebes 2 Pemda Brebes 3 Pemda Brebes 4
Square bawah 5 Square bawah 6 Square bawah 7 Square bawah 8
Bawah 34 SMK pa Asep Bawah 34 Pemda Sukabumi