background img
bank bjb
Perlu Perhatian, Jalan Arjasari-Ciparay Rusak dan Minim PJU

Dua siswa Boarding School, Pondok Pesantren Usman Bin Affan saat berjalan melintasi Jalan kampung Babakan Siliwangi, Arjasari dengan kondisi rusak parah. Foto: Dimas Madia.

PEMERINTAH Kabupaten Bandung diminta turun tangan

Perlu Perhatian, Jalan Arjasari-Ciparay Rusak dan Minim PJU

SOREANG - Jalan penghubung Kecamatan Arjasari-Ciparay, tepatnya di Kampung Babakan Siliwangi, Desa Pinggir Sari, Kecamatan Arjasari Kabupaten Bandung perlu perhatian penuh dari Pemerintah.
 
Berdasarkan pantauan sinarpaginews.com, kondisi jalan itu rusak sangat parah, bahkan sebagian jalan penghubung itu terpantau belum pernah dilakukan betonisasi. Pasalnya, keadaan jalan hanya didasari dengan bebatuan berukuran rata-rat 15cm.
 
Selain itu, disepanjang jalan tidak terlihat penerangan jalan umum (PJU). Hal itu, dikeluhkan warga sekitar dan pengguna jalan yang melintasi.
 
“Saya setiap hari melewati jalan ini, kalau malam suka khawatir karena gelap tanpa penerangan jalan,” kata Arif (45) warga Desa Baros kepada wartawan, Rabu (26/2/2020) saat melintasi jalan itu.
 
Jalan penghubung Kecamatan Arjasari-Ciparay, tepatnya di Kampung Babakan Siliwangi, Desa Pinggir Sari, Kecamatan Arjasari 
 
Menurutnya, rusaknya jalan dan gelapnya menimbulkan kekhawatiran bagi sejumlah pengendara. Pasalnya, jalan yang menghubungkan empat kecamatan yakni kecamatan Banjaran, kecamatan Arjasari, kecamatan Ciparay dan kecamatan Pacet itu selalu gelap pada malam hari.
 
"Sekarang musim hujan, jalan bebatuan ini terlumuri tanah dampaknya banyak kendaraan motor yang terperosok bahkan kalo motor metik kerap slip", tambah Arif.
 
Atas keluhan itu, warga sekitar meminta agar Pemerintah setempat dapat segera menangani persoalan jalan tersebut. Sehingga, masyarakat dan pengendara bisa menggunakan jalan tersebut dengan nyaman. 
 
Setelah mendapatkan informasi kondisi Jalan itu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat, Dadang Supriatna yang akrab dipanggil DS meminta agar dapat segera disikapi, meninjau jalan tersebut merupakan alternatif warga menuju Soreang.
 
"Jalan penghubung ini sangat stategis karena merupakan jalan alternative menuju pusat ibu kota, terutama PJU, karena kalau dilewati malam hari cenderung dikhawatirkan ada kejadian kriminal, maka dengan ini kami mendorong agar bisa direalisasikan dalam tahun anggaran 2020," singkat DS saat ditanyai wartawan diwaktu yang sama.

 

Berita Lainnya
radio  thomson bank bjb bawah iklan umroh astra motor