background img
bank bjb
Jalan Hasibuan Bekasi Ditutup Sementara Saat Malam Hari Karena Proyek Tol

Jalan Hasibuan Bekasi. Foto: Mulyadi.

Berikut Rentan Waktu dan Rekayasa Jalan dari DISHUB

Jalan Hasibuan Bekasi Ditutup Sementara Saat Malam Hari Karena Proyek Tol

BEKASI - Jalan M Hasibuan, Bekasi Selatan ditutup mulai pukul 23.00 hingga 04.00. Penutupan jalan mulai diberlakukan, Kamis (5/3) malam.
 
Penutupan jalan berkaitan dengan pemasangan girder jembatan ini rencananya berlangsung hingga 14 Maret 2020.
 
Ruas jalan yang ditutup mulai dari simpang Jembatan Prisdo hingga Simpang BCP, Bekasi Selatan, Kota Bekasi.
 
”Selama penutupan akan kami lakukan pengalihan,” jelas Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi, Teguh Indrianto.
 
Kendaraan yang melintas dari arah timur menuju ke Jalan Jenderal Sudirman akan diarahkan melintas ke Jalan Kemakmuran. Sementara, untuk pengendara yang hendak menuju Jalan K.H. Noer Alie atau Tol Barat diarahkan melintas di jalan yang sama, lalu melintas di Jalan Letnan Arsyad, samping Apartemen Centre Point.
 
Untuk arah sebaliknya dari Jalan K.H. Noer Alie menuju Jalan M. Hasibuan, pengendara akan diarahkan melintas Jalan Letnan Sarbini, disamping Giant Bekasi Barat. Untuk mensortir kendaraan berat, akan diarahkan melalui ruas jalan nasional, yakni Jalan Ahmad Yani dan Cut Meutia.
 
Spanduk pemberitahuan nampak di kedua ujung jalan yang ditutup. Diketahui, Jalan Hasibuan memang selalu dilintasi pengendara selama 24 jam, bahkan tidak jarang kendaraan berat melintas.
 
”Pengalihan arus akan dimulai nanti malam sampai tanggal 14 dan sesuai kebutuhan. Perihal nanti ada kebutuhan lain dan sebagainya, akan kami sampaikan lebih lanjut dan tentunya semua ini atas dasar pembahasan bersama,” tukasnya.
 
Diwaktu yang sama, Site Quality Health Safety and Environmental (SQHSE) PT Kresna Kusuma Dyandra Marga (KKDM), Qaedi Rasis menyebut bahwa penutupan jalan ini untuk mengantisipasi keamanan pengguna jalan. Pasalnya, pemasangan girder jembatan dilakukan dengan alat berat.
 
Pekerjaan dibatasi hingga pukul 04.00, jika tidak selesai sesuai target maka pekerjaan dihentikan sementara dan dilanjutkan kembali pada malam hari setelahnya.
 
”Iya, karena kita kan dikasih window time, kalau memang misalnya sebelum jam 4 saya kira tetap ya, kita tutup sesuai window time yang dikasih oleh Dishub,” ungkapnya.
 
Alat berat yang dioperasikan pada rentang waktu tersebut akan dialihkan ke area yang telah di persiapkan setelah pukul 04.00 pagi, dan ruas jalan M. Hasibuan kembali bisa dilalui pengendara.
Berita Lainnya
pemda brebes Pemda Brebes 2 Pemda Brebes 3 Pemda Brebes 4
Square bawah 5 Square bawah 6 Square bawah 7 Square bawah 8
Hut pemda 32 SMK pa Asep Bawah 34 Pemda Sukabumi