background img
bank bjb
Kampanyekan Jangan Takut Corona, Ratusan Massa Penuhi Terminal Peti Kemas Gedebage

Kampanyekan Jangan Takut Corona, Ratusan Massa Penuhi Terminal Peti Kemas Gedebage

INDRAMAYU – Ratusan massa kampanyekan masyarakat Kota Bandung agar tidak panik dan takut dalam menghadapi berkembangnya isu virus corona. Ratusan massa ini penuhi Terminal Peti Kemas Gedebage Kecamatan Cinambo Kota Bandung, pada Senin (16/03).

Hadir dalam gelaran tersebut, Penasehat Viking Kampus, Samsi, Sekjen HICMI, Marsel dan Waketum HICMI, Rifky el Yusuf serta Tokoh Bandung Suppoter Alliance, Kamal.

Masa berjumlah sekitar 300 orang tersebut, terdiri dari Catur Media Kreasi, Aliansi Muda Peduli Indonesia, (AMPI), Himpunan Cendekia Muda Indonesia (HICMI), Viking Gerbang dan Viking Kampus.

Tokoh Bandung Suppoter Alliance, Kamal mengatakan acara ini digelar dalam rangka pembuktian kepada pemerintah bahwa pemuda Bandung tidak takut dengan berkembangnya isu Virus Covid-19.

"Kami sebagai pemuda kota Bandung tidak takut dengan berkembangnya isu virus corona dikarenakan tidak adanya bukti kuat mengenai orang-orang indonesia yang positif mengidap corona," kata dia, saat gelaran yang bertema fight the outbreaks tersebut.

Dijelaskan Kamal, ia bersama pemuda yang ada di Bandung mengajak masyarakat agar bersikap tenang dalam menghadapi Virus Corona ini.

"Tujuan kami mengadakan kegiatan tersebut yaitu agar masyarakat kota bandung tidak panik dan takut dalam menghadapi berkembangnya isu virus corona atau covid19," kata dia.

Selain itu, pihaknya menuntut kepada Pemerintah agar bergerak cepat dalam menghadapi isu Corona yang sedang ramai ini.

"Kami menuntut kepada Pemerintah agar bergerak cepat tanggap menghadapi berkembangnya isu tersebut dan tidak membuat panik masyarakat khusunya di kota Bandung," paparnya.

Kamal berharap khususnya kepada masyarakat Bandung agar bijak dalam menyikapi perkembangan isu corona ini.

"Kami harap agar masyarakat dapat menyikapi dengan bijak setiap perkembangan isu yang terjadi. Waspada boleh tetapi jangan panik dan takut," jelasnya.

Hal senada dikatakan, perwakilan Aliansi Muda Peduli Indonesia, Rifky el Yusuf. Dia berharap agar negara tercinta Indonesia terbebas dari Virus Corona.

"Kami berharap kedapan ingin agar masyarakat lebih sehat, dan Indonesia secara luas bebas dari Virus ini," kata dia.

Ia menjelaskan acara kemarin dimaksudkan agar masyarakat tidak panik dalam menghadapi ancaman corona. Acara dibuat dengan target pengunjung anak-anak muda (millenial) yang memang minim resiko terkena corona. (Har/SPN-IM)

Berita Lainnya
radio  thomson bank bjb bawah iklan umroh astra motor